RSS

Arsip Kategori: ungkapan hati

I MISS YOU LIKE CRAZY…!!!!

Hehehee, tenang, tenang.. Judul di atas bukan buat seseorang kok, tapi ditujukan kepada makanan-makanan yang ada di Jogja.. Entah kenapa tiba-tiba pagi ini aku kangen banget sama makanan-makanan Jogja yang dulu setiap hari bisa dinikmati, tinggal pilih mau makan di mana..

Dan pagi ini tiba-tiba kebayang Jamur Goreng+Telor Dadar+Sambel Terasi Segar/Sambe Bawang (SS), Bawal Bakar+Sambel Bawang (Xtra Hot), Bakso Mandala yang segede gaban itu, Tempe Mendoan-nya Pondok Cabe, Lotek Sagan, Ayam Geprek Bu Rum, Warung Manyoel depan Fakultas Kehutanan UGM, Hollywood depan Kopma UGM, Gudeg basah deket rumah, Bakso di daerah Ngampilan.. Arrrrgghhhhh.. *perut krucuk-krucuk*

Di sini, cari makanan pedes2 begituan agak susah.. Lha kemaren beli tahu tempe di penyetan sini masa gak boleh coba?? Hehe. Harus pake ayam, bebek, atau lele katanya. Hiks. Padahal sambelnya sih lumayan enak, tapi kok sombong gitu yak..?? Eh yasudahlah, besok2 jg pasti bisa makan makanan Jogja lagi.. Hehehehe.

Dan, karena kangen sama makanan2 Jogja begini, catering SEKAR yang biasanya terasa endhes, hari ini dengan menu Cah Oyong, Rendang Ayam, sama Martabak Tahu kok kesannya agak kurang menggugah selera.. Hehehe. Jelek banget yak..? Masa gara2 begitu jadi begini..?? *halah*

Eng, anu.. Udah jam segini tapi kok cateringnya belom dateng yak..? *ngunyah pensil*

 

[Cinta Pertama dan Terakhir - Sherina]

kau buat aku bertanya
kau buat aku mencari
tentang rasa ini
aku tak mengerti
akankah sama jadinya
bila bukan kamu
lalu senyummu menyadarkanku
kau cinta pertama dan terakhirku

Cuplikan lirik Cinta Pertama dan Terakhir-nya Sherina. Gak tau kenapa, akhir-akhir ini tiap kali denger lagu itu *atau bahkan hanya membaca liriknya*, mataku basah. Cengeng memang, tapi itu yang terjadi.

Lha kenapa e..?

Jadi begini.. Lagu ini tu mengingatkan aku pada salah satu mantan di masa lalu. Masih inget banget, waktu itu habis dia marahin aku habis2an, tiba-tiba gak lama setelah itu dia nyanyiin lagu ini sambil nangis. Dia bilang, udah lama dia pengen nyanyiin lagu itu ke aku, tapi baru kesampaian saat itu, dengan kondisi yang sedang tidak terlalu mengenakkan buat kami berdua. Akhirnya kupeluk dia, dan kami sama-sama menangis. Ya, kami sama-sama menangis. Aku dan dia, menangis.

Aku melihat ada cinta dan rasa sayang yang begitu tulus dari dia saat melihatnya menyanyikan lagu itu sambil mengusap air mata yang terus mengalir dari matanya. Ah, bahkan untuk sekedar mengingat dan menuliskannya di blog ini pun membuat mataku basah. Huff.

Buat mantan, tak kupungkiri, kamu pernah menjadi bagian terindah di hidupku. Bahkan, masih ingatkah coklat Hearts yang pernah kamu berikan kepadaku pada Valentine tahun lalu? Ingatkan, aku masih menyimpan satu coklat yang memang kusisakan? Aku hanya ingin itu menjadi simbol bahwa kamu pernah menjadi seseorang yang sangat berarti bagiku, bagi hidupku.

Terima kasih untuk kenangan-kenangan indah yang pernah kita lewati bersama.

Semoga kau bahagia dengan siapapun penggantiku, sekarang ataupun nanti.

 
4 Komentar

Ditulis oleh pada Februari 21, 2011 in memoriezzz....., such a simple life, ungkapan hati

 

(Bukan) Ulang Tahun..

Happy birthday to me,
Happy birthday to me,
Happy birthday, happy birthday,
Happy birthday to me..

Hey, jangan terkecoh! Aku bukannya ulang tahun hari ini. Udah lewat ulang tahunku yang kesekian beberapa bulan yang lalu. Hehe. Waktu aku nonton tv tadi, tiba2 aja aku ngerasa tertohok dan gak tau kenapa tiba2 mataku basah, gara2 liat ada anak2 yang dikasih surprise dengan kehadiran sahabat-sahabatnya yang sudah lama gak ia temui. *trus apa hubungannya sama kamu, Ndra?*

Well, kalo boleh jujur, aku iri sama anak itu.. :) bukannya kenapa2, aku cuman merasa selama ini belum pernah melewatkan hari ulang tahunku seperti apa yang aku inginkan. Kadang aku berpikir tiba2 ada yang membawakanku kue ulang tahun dan menyuruhku meniup lilin di atasnya, atau tiba2 ada yang bawain aku kado kecil tapi bermakna, atau hal-hal menyenangkan lainnya. Hehe. Mungkin pikiran yang terlalu kekanakan, tapi mungkin justru karena di masa kanak-kanak dulu aku gak mendapatkan itu semua, aku jadi berasa menginginkannya ketika beranjak dewasa ini. Jujur, ulang tahun itu bukan jadi sebuah tradisi di keluargaku. Jadi, ketika kami berulang tahun, ya udah, gak ada yang spesial di hari itu. Hehe.

Kadang, saking pengennya mendapatkan itu semua, tiap kali pergantian hari dari tanggal 13 ke 14 September, aku sengaja tetap terjaga untuk sekedar menyelamati diri sendiri, menyanyikan lagu ulang tahun untuk diri sendiri, dan meniup lilin untukku sendiri. Abis itu, baru deh berdoa untuk keselamatan dan kebahagiaan diri sendiri dan orang-orang tercinta. Trus selama seharian itu aku akan memakai pakaian favoritku *biar ngerasa ganteng. haha*, jalan-jalan, nonton, makan enak, pokoke memanjakan diri sendiri selama seharian penuh. Abis itu pulang ke rumah udah dengan keceriaan yang berlebihan kadang. Hehe.

Nah, kadang ketika aku pengen merasakan itu semua, akan kuperlakukan orang yang kusayang (pacar- red) dengan cara yang kupikir akan menjadi cara yang menyenangkan dan indah untuk dikenang.

Kaya pacar pertama dulu, aku udah nyiapin kado kecil buat dia, kuletakkan di tempat di mana kami janjian ketemu. Nah, waktu kami udah di tempat itu, aku pura2 ke toilet, dan ketika dia sudah di sana, dia menemukan kado itu terbungkus rapi di atas meja.

Atau, ketika dengan pacar kedua dulu, kami kebetulan bekerja di tempat yang sama. Aku sengaja mengatur jadwal biar kami bekerja di waktu yang hampir bersamaan, dan ketika waktu pergantian hari datang, kusamperin dia, kukeluarkan korek gas dari sakuku, kunyalakan, kusuruh dia niup tu korek sambil sebelumnya kusuruh dia berdoa untuk apa yang ia harapkan.

Atau, dengan pacar ketiga, setelah kami pulang dari sebuah konser, kami mampir di pinggir sebuah jembatan. Sambil nunggu waktu pergantian hari, kami ngobrol2 di sana. Dan ketika waktu pergantian hari tiba, kusuruh ia balik badan, kukeluarkan roti tart kecil dari tasku, kutancepin satu lilin kecil di atasnya, kunyalakan lilin itu, dan ketika kusuruh ia balik badan lagi, kue dengan lilin menyala itu udah ada di tanganku, menunggu dia meniupnya.

Yah, dan dengan seperti itu aja aku udah bisa merasakan kebahagiaan dan keceriaan yang terpancar dari wajah mereka. Terkadang mereka kaya gak ngerasa akan mendapatkan itu semua dari aku. Jadi semacam kejutan kecil gitu lah. Hehe. Dan ketika melihat mereka tersenyum, jujur, rasanya adem banget. Yah, senyum itulah yang kuinginkan. Aku hanya ingin membuat mereka bahagia selama menjadi milikku. *halah* **kok jadi lebay bahasanya? haha*

Ah, ya sudahlah, yang penting aku bisa bikin orang yang aku sayang bahagia, itu udah lebih dari cukup untuk membuatku seneng. Bahkan, itu semua mungkin akan bisa menutupi ”kesendirianku” di saat berulang tahun. Umm, gak sendirian juga sih, secara ketika ulang tahun, banyak juga kok ucapan yang mengalir lewat sms, twitter, ataupun facebook. Hoho. Dan memang, mendapatkan sahabat-sahabat terbaik adalah salah satu kado terindah buatku.. :)

Dan sepertinya postingan ini memang sudah harus disudahi.. udah terlalu ngelantur ke mana2. hahahaa.

 

 

bodoh…!!

gak tau kenapa beberapa saat sebelum aku ngetik ini tiba2 pengen nangis.. mpe sekarang.. tuh,, masih ada butir air mata yang bakalan menetes bentar lagi… dan mpe sekarang aku masih belum tau kenapa air mata itu musti keluar pada dini hari ini..

aku,,

tiba2 pengen mengutuk diri sendiri…

tiba2 pengen memaki diri sendiri…

tapi di sisi lain ada keinginan untuk lebih mencintai diri sendiri…

mensyukuri apa yang udah ada saat ini…

mungkin orang melihat hidupku baik2 saja,, tapi sebenarnya tidak.. jauh di dasar hatiku,, di dalam jiwaku,, aku orangnya sangat rapuh…

mungkin orang kerap mendengar derai tawaku,, tapi sebenarnya itu hanya salah satu bentuk penyangkalan akan apa yang ada di dalam jiwaku…

mungkin orang menganggap aku orang yang selalu bersemangat dan selalu menebar benih semangat itu kepada orang lain,, tapi ternyata aku tak bisa mengangkat diriku sendiri di tengah keterpurukan…

mungkin orang bilang aku berlebihan dalam beberapa hal,, tapi sebenarnya aku hanya ingin menjadi orang yang berguna bagi orang lain…

mungkin ada orang yang tidak suka dengan sikap dan perilaku ku,, tapi sebenarnya aku hanya ingin bersahabat dengan banyak orang…

mungkin orang lain bilang aku orang yang tak berguna,, dan ternyata memang itu yang kurasakan…

aahhhhh,, kenapa jati diri yang telah lama kukubur ini kembali hadir saat ini..??!?!! haruskah aku kembali berjuang sekuat tenaga untuk mengenyahkannya kembali..?? tapi aku tau pasti itu tidak mudah…!!

aku kalut..!!

aku payah…!!

tapi tak ingin menyerah…!!

dan aku tidak akan pernah menyesal akan apa yang telah terjadi dan kudapati hingga saat ini..

aku hanya ingin merasa berguna untuk orang lain,, merasa bahagia ketika bisa membuat orang lain tersenyum akan apa yang kulakukan,, dan merasa diterima dengan kondisiku yang seadanya…

dan kini,, aku merindukan,, jiwa yang tenang,, dalam “surga” yang damai….

 
7 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 26, 2009 in nyampah...!!, ungkapan hati

 

ILMU IKHLAS…!! :)

hari ini aku kembali mendapatkan pelajaran baru dalam hidupku.. yah,, pelajaran itu tak lain adalah ILMU IKHLAS..! :) bukan pelajaran baru sebenarnya,, karena ini adalah kali kesekian aku mengambil mata kuliah ILMU IKHLAS di University of Life.. dan untuk pertama kalinya aku lulus dengan gemilang,, dengan nilai A atau paling tidak B+..

hmm,, bingung yak aku lagi ngomongin apa sekarang..?  huehe.. kalo pembaca sekalian rajin update postingan2 terbaru di blogku,, pasti udah bisa nangkep deh.. atau,, nggak mudeng juga..? huhu..

ya sudah,, sini,, tak jelasin lagi..

jadi bagi pembaca yang belum pada tau,, beberapa hari kemaren hidupku sempat dilanda badai ke-mellow-an yang amat sangat.. yah,, karena masalah yang kuhadapi saat itu adalah masalah hati.. mungkin bagi sebagian orang mikirin masalah itu sama aja konyol,, tapi tidak bagiku.. masalah hati,, bagiku,, adalah salah satu ladang pembelajaran.. seperti halnya hari ini,, satu lagi pembelajaran berharga kudapatkan..

setelah pada awal oktober kemaren aku merasa melambung tinggi dan melayang di cakrawala kebahagiaan dunia,, tiba2 di pertengahan hingga akhir oktober ini sayapku patah dan aku harus menghadapi kenyataan bahwa sayap itu tak lagi dapat membawaku terbang,, dan akhirnya aku terjerembab.. sangat sakit rasanya.. tapi,, alhamdulillah dengan ILMU IKHLAS ini,, tak perlu waktu lama untuk menyembuhkan luka2 dan lebam itu.. dan sekarang pun tak ada alasan bagiku untuk tidak tersenyum,, karena walaupun duniaku tak seindah surga,, paling tidak aku mempunyai sedikit alasan untuk tetap membuat hidupku ceria dan kembali berwarna..

terima kasih Tuhan…

NB:
sumpah,, bahasanya nggak banget..!! percaya deh,, ini cuman curhatan orang yang lagi patah hati tapi tetep berusaha tegar dan legowo menghadapi semuanya,, dengan bantuan ILMU IKHLAS yang ia miliki tentunya.. :)

 
3 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 29, 2008 in nyampah...!!, sebuah pembelajaran..., ungkapan hati

 

Tag: , ,

ketika…

ketika hidupku terasa gamang,,
tiba-tiba kau datang dan membuat senyumku mengembang…

ketika aku merasa sepi,,
kau bunuh sepi itu lantas kau bawa aku ke negeri surgawi…

ketika hatiku terasa kosong,,
kau buat segalanya tak terasa merongrong…

ketika semuanya tampak begitu indah,,
kau mulai membuatnya semakin terasa lebih indah…

tapi kini,,

ketika rasa ini mulai tumbuh,,
sosokmu terasa semakin menjauh…

ketika kudamba hadirmu dalam tiap malamku,,
kenyataan kembali mengingatkanku bahwa ada dirinya dalam hidupmu…

dan ketika kepingan hatiku mulai mencari kepingan hati lainnya,,
kau memutuskan untuk meninggalkanku dalam sejuta tanya…

 
4 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 25, 2008 in bermain dengan kata-kata, ungkapan hati

 

aku bingung….

aku gak tau kenapa,, tiba2 hari2ku yang semula Andity banget,, sekarang kok jadi Josh Groban banget…!! huehe.. dong udu..?? maksudnya,, 2 minggu kemaren aku masih pasang soundtrack Semenjak Ada Dirimu-nya Andity,, sekarang udah ganti jadi Broken Vow-nya Josh Groban *tapi lebih dalem versinya Lara Fabian ding. hoho*.. ugh…!! eh,, atau yang lebih terupdate lagi,, udah ganti jadi Di Antara Kalian-nya d’Massiv.. hahaha…

ah,, sudahlah,, mungkin emang begitu jalannya… yang jelas,, sekarang aku cuman pengen ngerasain hidup bahagia.. apapun yang terjadi,, aku pengen tetep menari dan tertawa,, walau dunia tak seindah surga.. *lah,, kok malah jadi Laskar Pelangi-nya Nidji??! huehehe*

semangad, Ndra..!!!

 
6 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 20, 2008 in such a simple life, ungkapan hati

 
 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.536 pengikut lainnya.