RSS

Kirab Budaya Jogja 2008…!! hoho…

07 Jan

Kirab Budaya Jogja 2008,, kirabnya elemen budaya di Jogja,, sekaligus sebagai titik awal pencanangan Jogja sebagai Kota Pariwisata Berbasis Budaya…🙂 dan,, di sanalah aku merasa menjadi artis sehari,, walaupun hanya terbilang artis karbitan lokal.. hoho…

Seneng,, capek,, excited,, but overall I enjoy that much…! Ya mungkin bisa dibilang sebagai salah satu media pelampiasan sifat kenarsisanku ini.. hwe… gimana nggak..? dari awal naik kereta kencana-nya pak Hamzah (Mirota Batik), aku udah harus masang berbagai macam muka senyum,, dari senyum manis, senyum ramah, senyum kegirangan, tentunya dengan tidak melupakan senyum tiga jari dan flirting smile.. haha.. nggak ding.. cukup ketiga senyum pertama aja.. 🙂 manis bukan..? hoho.. *plak!* cuman,, kemarin salah milih kereta sih,, harusnya milih kereta yang bener2 kebuka biar lebih eksis tentunya.. hwe..

Tapi nggak papa… secara nggak terduga aku disuruh jadi wakil dari Dimas Diajeng buat penyematan pin “Jogja,, Kota Pariwisata Berbasis Budaya 2008” bersama diajeng Asti.. ya awalnya kan yang harusnya bertindak sebagai wakil dari DD tu dimas Hangga sama diajeng Asti,, eh, kok tiba2 aku disuruh pake selempang tugas Dimas Diajeng.. ya sudah… takdir kali yee..? hoho..

nah,, dimulailah Kirab Budaya itu.. dari Baparda,, direncanakan sampai ke alun2 utara,, dengan terlebih dahulu mampir di depan kepatihan untuk penyematan pin.. parahnya—yang ternyata berbuah manis,,hoho—aku sama diajeng Asti udah disuruh turun dari kereta kencana,, untuk selanjutnya jalan dari selatannya dikit Malioboro Mall ke depan kepatihan.. what..?!?! jalan? Dengan baju seperti itu…? *Atello plus jarik,, lengkap dengan selop KIRI SEMUA, keris, sekaligus blangkon*. Huhu… bukannya nggak mau ataupun malu,, tapi,, secara masih awam gitu.. hoho.. akhirnya dengan berjalan perlahan tapi pasti,, halah,, aku sama diajeng Asti segera menuju ke depan kepatihan..

dan tahukah Anda..? sepanjang perjalanan aku harus melontarkan senyum terindah sepanjang masa,, secara banyak pasang mata tertuju pada kami berdua… dah gitu,, buanyak kamera terarah ke kami, dan.. jepret,, jepret.. hoho.. *eh,, jangan2 cuman moto diajeng Asti aja yak? huhu*. Gpp,, yang penting bisa ngerasa jadi orang yang dikenal masyarakat walau cuman sesaat aja udah cukup.. hoho.. ya gimana,, ini kemunculan pertama kaliku di depan publik sejak terpilih jadi Wakil II Dimas Jogja 2007… hwe.

baru ngerasain,, ternyata senyum pun bisa capek… rahang n leher terasa amat sangat kaku.. tapi gpp,, demi masyarakat, bangsa, dan negara.. hwe…

akhirnya sampailah kami berdua ke depan kepatihan,, setelah sebelumnya melewati barisan mahasiswa yang mengelu-elukan diajeng Asti,, tanpa diriku pastinya.. huhu.. ya secara masnya ini cuman punya tampang jawa yang super pas-pasan,, tapi tetep bersyukur kok..🙂 mm, bukan itu ding alasan sebenarnya,, tapi ya mahasiswa nya kebanyakan cowok gitu,, masa aku yang dielu-elukan..? hoho,, apa kabar dunia..?

nah,, di kepatihan inilah yang sempat membuat aku ma diajeng Asti was-was.. haduh,, jangan2 ntar disuruh kasih sambutan, sebagai wakil dari generasi muda Jogja.. huhu… tapi akhirnya, itu hanya jadi kekhawatiran kami belaka.. halah… tapi,, deng deng,, tiba2 ada reporter radio UNISI yang dengan lantangnya menyebut “kebetulan di sebelah saya sekarang ada Dimas dan Diajeng Jogja,, mari kita berbincang sedikit dengan mereka”. Oops… berbincang..? maksudnya interview gitu…?

Belum habis ke-oops-an kami,, si masnya itu udah menyorongkan mic ke aku..

Reporter : Namanya siapa mas…?
Aku : Dimas Indra…
R : Oke,, dimas Indra,, bagaimana pandangan Anda terhadap event ini…?
A : oke,, terima kasih.. menurut saya,, bla bla bla…

Hoho,, nggak ada persiapan blas,, tiba2 ditanyain gitu secara live,, di media… semoga nggak salah omong..! huhu.. ya lagi2 itu tadi,, aku kan masih awam dengan semua publisitas yang ada.. halah..!! ya beban aja toh,, salah omong dikit aja pasti udah jadi bahan omongan,, Dimas Jogja kok jawabannya kayak gitu… hmm.. tapi,, Dimas Jogja kan juga manusia, buk…

Whatever lah,, yang penting dari situ kan aku jadi bisa belajar toh..? jadi,, sebagai salah satu anggota Paguyuban Dimas Diajeng Jogja (PDDJ),, musti ngerti event2 kepariwisataan dan kebudayaan di Jogja,, nggak cuman ikut numpang nampang aja… hoho… yup,, semangat..!!🙂

Eh,, lanjut dulu ya ceritanya..! hwe… setelah nunggu agak lama,, akhirnya waktu penyematan pin tiba.. tambah banyak aja kamera yang mengarah ke kami.. mm,, nggak cuman ke kami sih.. tapi paling nggak,, ngerasa gimana gitu.. hoho.. waa,, kalap,, tapi tetep behave dung…!*plak!*

Bla bla bla,, kereta kencana kami dateng…*tuk tik tak tik tuk tik tak tik tuk tik tak tik tuk,, tuk tik tak tik tuk tik tak suara spatu kuda,, hoho* bayangpun, sebelum naik kereta kencana kan aku sama diajeng Asti kasih salah sembah ke podium,, eh, ditepukin coba.. hwe.. biasa aja kali ya..? ya maap…

Apalagi yak..? kok udah mulai nggak fokus gini ceritanya…?!?!

Udah aja ah,, yang jelas,, seneng banget kemarin Sabtu pas Kirab Budaya bisa ngerasa eksis n dikenal masyarakat luas… terima kasih buat Dinas Pariwisata Jogja atas kesempatan yang diberikan,, terima kasih buat Pak Hamzah (Mirota Batik) atas busana, makeup, serta kereta kencananya,, serta tak lupa syukur alhamdulillah kepada Allah yang udah kasih kesempatan ke aku untuk merasakan bahagia di dunia…🙂 mm,, tapi,, ada yang salah nggak sih omonganku jadi sok bijak gini.. hoho.. maap…

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Januari 7, 2008 in Uncategorized

 

One response to “Kirab Budaya Jogja 2008…!! hoho…

  1. Husnalisa

    Maret 5, 2008 at 6:49 am

    hehehe,,,,,,
    lucu jg ya pengalamanny
    salam2 ya bwat smua DDJ 2007
    smoga sukses selalu!!!!!

    LiZa

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: