RSS

my second day @ makassar…!!

01 Feb

31 Januari 2008…

it’s my second day here,, in Makassar… dan baru tadi siang aku merasakan betapa panasnya kota ini.. huhu.. baru keluar rumah beberapa belas meter,, tiba2 kurasakan kepalaku pening2 ndak karuan.. huh,, emang dasar penyakitan,, kena panas yang berlebih dikit aja ndak kuat.. dan parahnya,, ternyata aku harus melewati hari yang sangat membuatku capek tadi..

gimana ndak to…? Keluar kompleks perumahan kakakku nggak ada angkot,, jadi musti jalan kaki–yang ternyata jauhnya naudzubillah–berteman terik matahari yang amat sangat… mpe jalan depan kompleks,, naiklah kami–aku, bonyok, plus ponakan–ke angkot (pete-pete)..*halah,, bahasane…*. dan dari situlah kesengsaraanku mulai berlanjut dan berlanjut..

di dalem pete-pete aku cuman bisa diem,, menikmati rasa sakit yang mendera ituh..*plak!*.buete buanget…!! yah,, sehiprebolis itulah yang kurasakan tadi.. huhu…

nah,, parahnya,, ternyata nyokap tu nggak ada tujuan yang jelas,, naik pete-pete itu mo kemana.. ke pusat kota ajah,, gitu kata nyokap.. huhu.. dengan muka yang dilipet dua, dilipet lagi jadi empat, trus dilipet lagi jadi delapan, trus diuntel-untel,, aku cuman bisa senyum maksa.. maksa buanget..!

setelah tiga puluh menitan di dalem pete-pete yang membuatku berkeringat-dan-bermuka-kusam-sehingga-membuat-wajahku-tidak-begitu-tampan-lagi itu, akhirnya kami sampai di tempat tujuan pertama,, pasar sentral.. yah,, pasar-pasar biasa gitu deh.. nothing special kok.. wkeke.. nggak lama,, berhubung aku ndak tau apa2 tentang wilayah ini–secara baru sekali ini ke Makassar–aku ngikut aja nyokap jalan kemana bagai kerbau dicocok idungnya,, tapi kerbau yang mancung idungnya.. huehe.. parahnya,, aku disuruh bawa banyak muatan di tasku yang keren-bermerk-oakley itu plus nggendong ponakan… hmm,, itung2 angkat beban yang nggak gitu berat lah, coz ponakanku itu kurus kali bagai kurang gizi.. huehe..

dan kau tau,, apa yang dibilang nyokap ke sopir pete-pete jurusan Cendrawasih itu..? “muter-muter aja pak,, menyusuri pantai..”*what..?!?! menyusuri pantai di tengah siang yang terik ini?* dan setiap titah sang nyokap,, harus terjadi.. alhasil,, benarlah kami menyusuri jalan-jalan di Makassar itu bak sedang nggak ada kerjaan mengukur panjangnya… dan tentu saja,, hal itu membuat kepalaku semakin ndak karuan rimbanya,, ditambah musti mangku ponakanku yang cantik berjilbab itu.. huehe..

sampai akhirnya nggak ada lagi penumpang selain kami berempat,, bertanyalah sang sopir kepada kami..

sopir: mau kemana kita*? (*di makassar,, “kita” means “kamu”)
nyokap: balik ke pasar sentral aja, pak..!

what..?! du du du..*pengen lompat dari pete-pete trus nyebur ke sungai di pinggir jalan itu rasanya* –> nah,, kalau ini emang hiperbolis dong pastinya..! huehe.. plak!!

dan akhirnya kami benar-benar balik ke tempat semula,, tapi dengan sebelumnya lewat anjungan pantai Losari–Kerispatih n Rini Idol mo manggung di sana 2-3 Feb besok di acaranya Honda–plus benteng Rotterdam.. nah,, besok kapan2 rencana mo ke benteng itu,, plus mo poto2 pake slempang Wakil II Dimas Jogja 2007 dong pastinya..! huehe..*narsis mode: ON*

eh eh,, balik, balik ke kesengsaraanku tadi..! huhu.. nah,, sampailah kami ke pasar sentral tadi.. sesampainya di sana,, deng deng.. kembalilah nyokapku bertitah tiada tara, ”ke Tidung sekalian ya?”. dan bukan nyokap namanya kalo titahnya bisa dipatahkan begitu saja, apalagi oleh anak tak berbakti sepertiku.. huhu.. padahal Tidung–tempat besan–jaraknya sekitar 1 jam lebih dari pasar sentral,, tentunya masih dengan pete-pete tercinta…*tuhan,, ampunilah dosaku!*

dan hebatnya,, begitu sampai di rumah besan,, apa yang kami temui..? rumahnya kosong tak berpenghuni.. tiba-tiba ada satu orang yang nongol,, entah pembantu entah siapa,, yang jelas dia memberikan kami kabar yang membuatku pengen bilang “rasakan!” ke nyokap.. huehe,, plak! Sudah tahukah anda,, apa yang mbaknya itu bilang?

Oh,, mami sekeluarga ke Maros,, baru-baru mereka perginya…*tentunya dengan logat Makassar-nya yang amat sangat kental*

dan akhirnya,, untuk menghibur hati,, nyokap berinisiatif ngajak makan mie ayam di depan jalan Tidung V itu yang beliau bilang enak banget.. *padahal jauh lebih enakan mie ayam Bawor di Jogja. Sumpah!*

oya,, sebelum ke Tidung itu,, nyokap ngajakin mampir ke Mall Panakukang dengan alasan nunggu salah satu kakak ipar mbak yang biasanya baru pulang jam 5 an (waktu itu HP ku menunjukkan jam 3 WIB,, which is jam 4 an WITA) sekalian ngadem.. huah.. padahal kepalaku masih nyut-nyutan tak karuan.. berhubung nyokap bilang mo belanja di Diamond,, ya sudah,, aku masukinlah Mizone, Cheetos, Tessa tissue, dan lain-lain ke kereta belanjaan.. yah,, mumpung gratis.. wkeke.. tapi tetep,, dengan muka masam gitu *dasar anak durhaka!*

nah, bla bla bla,, berhubung akhirnya ke Tidung cuman dapet kenyang makan mie ayam,, akhirnya kami pulang ke Sudiang,, tempat rumah kakakku berada.. dan kau tahu apa,, perjalanan itu kami tempuh dalam waktu hampir 2 jam lebih.. bayangpun,, berada di dalam pete-pete yang membuatku gerah plus turun pamor itu.. semakin teposlah pantatku yang memang sudah tepos itu.. huhu…

dan hebatnya,, sesampainya di rumah,, kepalaku yang telah mengalami kebotakan dini itu masih saja senat senut nggak karuan.. berasa pengen aku lepas aja tu kepala.. huehe.. eh,, ngomong2 tentang kepala,, masa di Makassar nggak dijual kepala ayam coba.. hanya LEHER nya aja.. weleh2,, kok aneh gitu.. duh,, sampai di Makassar nggak afdhol rasanya kalo nggak makan Coto Makassar n ikan bandeng bakar segede-gede gaban itu,, plus sop saudara.. huehe.. yah,, besok kalo udah jadi makan itu,, aku ceritain deh.. wkekee…

hmm,, rebahan dulu ah.. cuapek banget..!! besok ke mana lagi yak..? di rumah pun berasa sauna je.. huhu..

see you my fans..!! kikiki…

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Februari 1, 2008 in such a simple life

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: