RSS

(Lagi-Lagi) haL bodoh di Makassar…?!?!

07 Feb

6 Februari 2008 

Okay,, hari ini aku kembali melakukan hal bodoh di Makassar.. hmm,, mungkin bisa dibilang hal terbodoh yang aku lakukan selama aku liburan di Makassar..

Gimana nggak toh..?

Jadi gini,, hari ini alhamdulillah banget cuaca sedikit agak bersahabat.. tapi emang sih,, ujan nggak ujan,, sebisa mungkin hari ini emang harus kemana-mana… akhirnya pagi-pagi banget aku udah dibangunin.. dan yah,, seperti biasanya,, dasar kebo,, nggak biasa bangun pagi,, mpe digimanain juga tetep aja ngeluh disuruh bangun mulu.. secara malem sebelumnya juga aku larut banget tidurnya,, coz ngabisin baca Ayat-Ayat Cinta yang mengharubirukan hatiku ituh.. huehe.. bahkan ada satu testimoni yang menyebutkan kalo buku itu bisa membuat hati sang pembaca gerimis.. *du du du* tapi emang kok,, bener kata mas Dimas,, buku itu emang tergolong must read novel..!!

Eh,, kok jadi cerita Ayat-Ayat Cinta gini..? itukan bukan termasuk kebodohanku.. huehe..

Nah,, lanjut ya.. salah satu hal yang bikin aku nggak nyenyak tidur juga coz semalem pas lagi enak-enaknya tidur,, bisa-bisanya dirambati kecoa..! *what..?!?! kecoa..?!?!* secara aku paling parno sama serangga menjijikkan berwarna coklat itu..! tapi,, namanya Indra,, nggak bakalan tenang sampai kecoa itu bener-bener mati di tanganku.. nggak terima dong,, enak aja dia berani menjamah badanku-yang-berlemak-dimana-mana ini seenaknya.. akhirnya di kegelapan malam itu,, aku memburunya… dengan insting penciumanku yang begitu kuat akan aroma kecoa plus indera pendengaran yang bener-bener aku pasang dengan seksama,, akhirnya kutemukan kecoa itu di antara tas kresek.. dengan sekuat tenaga,, aku hantamkan bedak Herocyn yang kemasannya terbuat dari logam ke badan kecoa jahanam itu.. plak! Sebelum kecoa itu sempat bertindak,, kuhantamkan lagi,, lagi,, dan lagi.. dan akhirnya,, sang kecoa mati secara mengenaskan di tanganku.. wkeke.. itulah balasan bagi kecoa yang berani-beraninya menampakkan diri di hadapanku.. hoho..yah,, paling nggak kecoa itu bisa jadi pahlawan buat teman-teman sebangsanya,, biar jadi pelajaran jangan sekali-kali mencoba berkenalan denganku… hoho.. aku memang kejam..! kikiki..

Okay,, bukan itu sebenarnya kebodohan yang ingin aku ceritakan…

Hmm,, dengarkan dengan seksama yah…

Jadi begini, teman-teman semua,, hari ini cuaca bisa dibilang agak bersahabat,, nggak ujan,, dan  matahari pun tanpa malu-malu menampakkan diri di sela-sela mendung yang menggelayut di langit Makassar.. *halah,, ngomong apa to iki?!* Cuaca itu sangat pas untuk bepergian,, secara beberapa hari ini hanya hujan yang menjadi teman setiaku selama di Makassar.. seperti direncanakan sebelumnya,, pergilah kami berempat—aku,, BoNyok,, plus ponakan—ke pasar sentral,, untuk selanjutnya meneruskan perjalanan ke Benteng Rotterdam,, Pantai Losari,, dan lain-lain.. nah,, dari pasar sentral,, kami naik becak asli Makassar itu*ya iyalah,, masa becak impor dari Jogja?!*ke Benteng Rotterdam…

Nah,, mulailah jiwa narsisku muncul.. aku buka tasku,, kuubek-ubek,, mencari-cari keberadaan kameraku yang mungil itu.. haduh,, kenapa tak kutemukan sebentuk kotak kecil itu di tempatnya..? *perasaanku mulai nggak enak*. Lagi,, kucoba mengeluarkan barang-barang yang sekiranya menghalangi pandangan dan rabaanku,, dengan tak lupa masih berharap-harap cemas… dan,, saat itu juga,, barulah kusadari bahwa kamera oranye bermerk Brica itu tak ada di tasku.. dengan kata lain,, aku nggak bawa kamera..!!

Gosh..!! mood-ku langsung surut seketika.. padahal aku udah bela-belain pake kemeja putih,, celana jeans,, yang sekiranya cocok dengan slempang Wakil II Dimas Jogja 2007 ku itu.. kenapa begitu..? kayaknya aku udah pernah bilang deh,, kalo salah satu tempat yang pengen aku kunjungi di Makassar cuman Benteng Rotterdam,, untuk memuaskan hasrat narsisku berfoto di sana,, pake slempang.. huehe… tapi apa yang terjadi barusan membuatku hopeless.. semangat dan rasa senang yang udah mulai aku bangun itu runtuh seketika..

Gimana enggak gitu.. udah dari awal aku sampai di Makassar langsung mencanangkan rencana,, bakal ada satu hari untuk pergi ke benteng itu,, trus foto-foto di sana pake slempang…! Untuk sekedar memuaskan jiwa narsisku.. tapi hari ini..? duh, gusti… berasa pengen masuk ke ruang tahanan yang ada di benteng itu,, dan mengurung diri selamanya,, dengan tak lupa membodoh-bodohkan diriku sendiri.. huhu…

Untunglah aku masih punya teman-teman di Jogja yang siap sedia mencacimakiku via telpon murah lewat XL BEBAS..!! bayangpun,, telpon 25 menit cuman habis Rp 448,-..!! *du du du* yah, begitulah,, ada diajeng Vany,, diajeng Imenk,, plus dimas Hangga.. dan,, dengan senang hati,, mereka berkata “RASAKAN!” untuk kemalangan dan kebodohanku hari ini.. dan aku cuman bisa berkata,, terima kasih,, atas kebaikan hati mereka,, secara aku ramah dan tidak sombong ini.. *narsis tetep jalan dong,, wkeke* tapi tetep aja,, selesai telpon kembali kurasakan kebodohan itu beputar-putar di otakku.. fuh..

Alhasil,, seharian tadi aku cuman masang muka cemberut ndak jelas.. pengennya cepetan pulang aja.. berasa nggak guna gitu.. huhu.. padahal ibuku udah segimana caranya menghiburku,, tapi tetep aja bete.. cuman satu hal yang tiba-tiba membuatku agak sumringah.. belanja..!! wkeke.. padahal sebelumnya,, diajak ke sana pun aku ogah-ogahan.. eh,, begitu mpe sana,, malah aku kalap.. beli replika perahu phinisi buat dosen pembimbing akademik-ku,, beli peci khas Makassar,, kaos-kaos bergambar kapal Phinisi n tulisan Makassar,, sirup Markisa.. *du du du* mungkin dalam hati ibuku udah bersumpah serapah,, nyesel bawa aku ke pusat oleh-oleh itu.. wkeke.. maafkan..

Dan malam ini,, aku di rumah,, udah pake lotion anti nyamuk,, ngetik postingan blog,, ditemenin bapak n mas ipar yang lagi seru nonton sepakbola,, dengan keadaan perut kosong nan lapar coz masih mutung dan emang sengaja nggak makan coz atinya juga lagi nggak enak,, dengan tak lupa berharap besok hujan tak lagi mengguyur Makassar biar aku bisa menuntaskan hasrat narsisku itu di benteng Rotterdam, pantai Losari, masjid Al-Markaz,, mm,, mana lagi yak.. huehe.. tapi kok laper banget yah..? haruskah aku memungkiri keputusanku untuk mutung ini..? huhu…

Duh,, lihatlah tangaku ini,, bentol-bentol penuh gigitan nyamuk..!!*sedih*

20:37 WIB – 21:17 WITA…

 
4 Komentar

Ditulis oleh pada Februari 7, 2008 in such a simple life

 

4 responses to “(Lagi-Lagi) haL bodoh di Makassar…?!?!

  1. dmsagn

    Februari 8, 2008 at 5:47 am

    diriku juga cuman bisa bilang pastinya! RASHAKHAAANNNTTTTH!!!!! *saking banget banget soalnya*

    duh ndra, tuh kecoa bukan karena ada lemak ada dimana2,, paling tidak insting kecoa masih jalan lah,,, sadar dun kalau bau mu ndak jauh beda ma kakus wkeke ….

    puas diriku mencaci dirimu … udah sana, kerja lagih,, cari pejabat2 lagi huff

     
  2. vany

    Maret 13, 2008 at 6:39 pm

    masnya…akhirnya aku mengunjungi blogmu..
    hwakakakakaka….*telat banget!*

     
  3. Bizwud

    Juni 7, 2009 at 11:21 am

    Hwahaha, lucu bgt mas ke rotterdam ga bwa kamera.

    KIP! : jiaahh,, malah dibilang lucu banget..?? huhu.. menderita tau… gak bisa ngeksis..!! ahahaha,,

     
  4. cracker

    Agustus 11, 2009 at 3:30 am

    Ayooo..mariki jalan2 lihat kota makassar to😛
    hehe
    tp hati2 ki di sepanjang pantai losari,banyk dudu pengamen smbl malak bla..TELAS* hahahhahahaha
    tp kalau lagi baeki iaa mood ta,kasih mi..kalau jelek,jammaki kasih ki to langsugn maki pergi,tp biasa na kasih keluar itu badiknya ;))
    biasa ndak mau ki dikalah to :))
    EWAKO

    KIP! : maap,, aku gak gitu ngerti yang kau bilang di atas,, huhu..

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: