RSS

wisata awul-awul..!!

18 Feb

hmm,, mungkin bagi temen-temen pembaca setia blog ku *emang ada gitu yak? du du du* yang udah pernah ke Alun-alun Utara dalam rangka menghadiri *halah,, bahasa yang aneh* pasar malam perayaan sekaten,, udah agak ngeh dengan judul di atas.. yah,, wisata awul-awul..

okay,, pertama kali,, let me explain about wisata awul-awul.. apa sih wisata awul-awul ituh..? atau dalam bahasa Jawa, bisa juga diartikan,, apa to wisata awul-awul ki..? *huehe,, tri-lingual ni?*

jadi,, saudara pemirsa sebangsa setanah air,, awul-awul itu diambil dari bahasa Jawa yang berarti mengacak-acak.. *trus,, hubungannya mengacak-acak sama wisata di pasar malam sekaten apaan..?* nah,, makanya,, dengerin dulu toh.. huehe..

begini,, awul-awul ini merupakan tempat penjualan baju-baju bekas,, yang katanya sih impor.. kenapa dinamakan awul-awul,, karena di tempat ini kita bebas memilih pakaian yang kita suka di antara sekian banyak pakaian yang ditumpuk jadi satu berdasarkan fungsi masing-masing.. misal, jaket untuk menghangatkan badan,, celana untuk menutupi area x dari tubuh kita,, sedangkan sarung itu katanya sih tanpa sadar jadi alas mbojo nya Surti dan Tejo.. wkeke.. *nggak ding,, di awul-awul nggak dijual sarung kok.. huehe* nah,, hebatnya,, itu semua bisa didapat dengan harga yang lumayan murah.. tapi,, ada tapinya ni,, kita musti pinter-pinter milih barang yang mau kita beli.. iya sih,, dengan 15 ribu aja kita udah bisa dapet jaket,, tapi perlu diamati seberapa parah itu barang.. kadang ada yang warnanya udah agak luntur,, kadang ada yang malah udah kelunturan,, tapi ada juga yang masih terlihat apik bin bagus.. ya itu tadi,, kita musti pinter-pinter milih barang..

kata beberapa sumber yang ditemui sih *sumber apa yak? sumber mata air? Sumbercolosis  maksudnya tubercolosis,, wkeke,, plak!!* ada sensasi tersendiri ketika akhirnya bisa menemukan pakaian yang masih bagus di antara tumpukan yang menggunung itu,, walau kadang ada cacat di beberapa bagian pakaian itu.. *kadang..? mm,, mungkin lebih jujur jika ditulis,, PASTI.. huehe*

yah,, seperti itulah keadaannya.. tapi,, bagi sebagian orang,, tempat penjualan pakaian impor bekas ini (baca: awul-awul) bisa jadi sarana untuk menghilangkan stress yang membuncah di kepala.. *duh,, bahasanya..*
seperti yang tertera pada status message di YM-nya Dimas Jogja Berbakat 2007 beberapa waktu lalu,,
aku stress,, ntar malem berwisata awul-awul ah!  kira-kira intinya berbunyi demikian.. huehe.. *pak,, jangan lupa bayar royalti..! wajib!*

memang demikianlah adanya,, tampaknya awul-awul emang udah jadi penghuni tetap pasar malam perayaan sekaten beberapa tahun terakhir ini.. yang ternyata memang penggemarnya tak pernah surut,, selalu saja ramai.. coba saja suatu waktu temen-temen berkunjung ke sana… gampang kok,, kalau temen-temen liat ada spot di pasar malem sekaten dengan tumpukan pakaian yang nggak tertata rapi bin menggunung,, itulah tempatnya.. tapi,, jangan salahkan saya kalau setelah temen-temen ke sana,, nyoba-nyoba jaket, celana, atau jas,, tiba-tiba temen-temen merasakan gatal-gatal di sekujur tubuh,, seperti yang saya alami kemarin.. *duh,, kok tiba-tiba pake kata ganti orang pertama “saya” gini?!* wkeke.. but overall,, it’s a fun thing..! yah,, kalau pas bisa dapet barang bagus dengan harga sangat miring,, that’s ur luck..!!🙂 tapi ya itu tadi,, musti sabar dalam mengacak-acak tumpukan pakaian itu demi mendapatkan sebentuk pakaian yang masih lumayan bagus untuk dipakai bergaya,, dan musti siap bergatal-gatal ria.. wkeke..

okay,, selamat mencoba berwisata awul-awul (bagi yang berminat)…! siapa tau bisa jadi bahan cerita ke anak cucu.. hoho.. pastinya..! plak..!

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Februari 18, 2008 in jogja kita semua...!

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: