RSS

my PAINFUL days…!!!

03 Mar

2 Maret 2008 – 23:51 WIB

selasa,, rabu,, kamis,, jum’at,, sabtu,, dan sekarang minggu.. *itu nama-nama hari,, wkeke*

yah,, selama lima hari itu kehidupanku ndak pernah lepas dari urusan perut.. bukan,, bukan karena aku lapar,, kurang makan,, apalagi kurang gizi.. entah kenapa,, tiba-tiba aja maag yang emang udah lama bersarang di badanku itu kembali menampakkan diri tanpa rasa bersalah..

alhasil,, selasa malem aku batal ngemsi di sekaten gara-gara pinggang bagian atasku mulai menampakkan adanya gejala infeksi saluran kencingku kambuh lagi.. eh,, malemnya,, tiba-tiba bagian bawah ulu hatiku nyeri setengah mati kayak ditusuk2.. dan itu berlangsung hingga keesokan paginya..

kamis siang aku tampak sehat wal afiat walaupun sebelumnya aku udah ke Gama Medical Center,, dan dikasih dua macem obat,, satu obat sirup yang ternyata label harganya belum dilepas—Rp 7.500,- sama Cim*****ne yang kata dokter langgananku berefek samping MEMBESARKAN PAYUDARA…! *mbayangin kalo maagku sering kambuh,, trus minum obat ini,, kira-kira 34B cukup nggak ya? wkeke*

dan,, tahukah kau apa komentar Diajeng Berbakat Jogja 2007..?

baguslah,, kan menunjang kerjaan mu sehari-hari…! *asem! Mm,, iya sih,, maksudnya,, kerjaan part time ku kan nyusuin bayi-bayi tetangga yang ditinggal kerja ibu mereka,, secara wanita karier gitu.. huhu,, puas..?!?!?*

eh,, lha kok Kamis malem maag-ku kambuh lagi.. padahal sebelumnya aku udah nongkrong di Toga Mas.. habis makan ayam goreng Pak Joko depan Kehutanan + air putih (ngirit,, hwe) kok malah perutku mual,, perih,, gendut pula.. *wkeke,, bodoh!* ya sudah,, pulanglah diriku.. ternyata penderitaan itu berlanjut sampai Jum’at paginya..

wah,, seandainya kalian tau,, gimana rasanya mengidap penyakit ini.. huhu.. lambung tu udah kayak diremas-remas,, ditusuk-tusuk,, dicubit-cubit,, wew.. kata dokterku sih maag tu kayak sariawan,, tapi di lambung.. bayangin aja gimana rasanya kalo pas sariawan dikasih jeruk atau sambel… mantab bukan..? huhu.. ya seperti itulah maag,, tapi dengan ukuran yang lebih gede,, dan selalu berhadapan dengan asam lambung yang setiap saat akan dengan sangat sukarela menggenangi “sariawan” itu dengan cairan yang bersifat asam.. ugh…!!

Hari Sabtu pun tak ubahnya dengan hari-hari sebelumnya.. aku terpaksa berdiam diri di kamar,, seharian.. dikit-dikit tapi sering, musti ngisi perut.. nasi,, roti,, krupuk,, tapi bukan rumput coz mamalia kan ndak bisa mencerna selusosa yang terkandung dalam rumput *duh,, biologinya keluar lagi deh.. tapi kok ndak lulus2 yak? plak!*

Paling parah tu tadi siang,, pas lagi ada event Sadar Wisata Pelajar di Kraton Jogja—produk kerjasama SMP 5 Jogja dengan Paguyuban Dimas Diajeng Jogja.. untung aja aku udah berhasil membawa anak-anakku selesai tour.. nah,, di saat itulah perutku mulai berontak dengan hebatnya..! huhu.. that’s one of the most awful pain for me.. tapi ndak elite dong aku mengaduh-aduh di depan anak2 SMP..! akhirnya aku terkapar dengan posisi terduduk di deket pos konsumsi.. dengan TIGA macem obat baru—yang semoga tidak berefek samping membesarkan payudara—dari dokter PKU tergenggam di tanganku..

Benernya malu juga sih,, badan gede tapi penyakitan.. huhu.. apalagi di depan temen2 dimjeng tadi aku sempet sujud-sujud kesakitan.. kesannya gimana gitu.. huhu,, maafkan.. nah,, yang lebih bikin ndak enak,, gara-gara penyakit ku itu,, kerjaanku di dimjeng tu jadi amburadul gitu.. sumpah,, ndak enak banget.. kesannya jadi kayak lari dari tanggungjawab or ndak mau ngelakuin yang dititahkan sang ketua PDDJ.. huhu,, maafkan.. *dari tadi cuman bisa maap maap mulu..!!*

For your information,, this is the most painful days for me..! fuh.. sebelumnya ndak pernah mpe segininya.. paling juga sehari dua hari udah sembuh.. lha ini,, mpe berhari-hari gini.. huhu..

Dulu pernah sih,, sempet ndak boleh puasa sama dokter,, walau akhirnya aku nekat puasa setelah 17 hari bolong.. huehe.. tapi dulu sakitnya ndak segininya deh.. kata dokter PKU itu sih kemungkinan penyebabnya berupa psikogenik,, alias gara-gara stress or banyak pikiran.. *haduh,, aku mikir apa yak..? apa mikir kapan bisa lulus po? du du du.. tapi belum telat banget kok..! huehe* apa jangan2,, mikirin dia..??! hayo..?!! *duh,, dia siapa yak..?*

Benernya sih sama dokter langgananku itu obatnya manjur,, tapi… efek sampingnya itu lho,, bisa menimbulkan KANKER..!! huhu.. *mm,, maksudnya kantong kering sih.. huehe* ya gimana coba,, masa satu butir obat kecil itu dihargai 5 ribu? *tinggal nambah seribu udah bisa makan kenyang di ayam goreng Pak Joko depan Kehutanan tuh,, plus es teh pula.. wkeke..* bayangpun,, buat sekali berobat aja,, 5ribu x 3 x 4 hari x 2 macem,, belum termasuk pajak bumi dan bangunan,, eh,, maksude ongkos periksa dll.. hiks.. jadi,, ada yang mau jadi penyandang dana buat kesembuhan ku..? *ngarep*

Aduh duh,, mulai kerasa lagi nih perihnya..! huhu.. haruskah malem ini kulalui dengan berguling-gulingan untuk menentramkan perutku yang meraung-raung itu lagi? *help me, please..!*

 
15 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 3, 2008 in such a simple life

 

15 responses to “my PAINFUL days…!!!

  1. Fifi

    Maret 3, 2008 at 3:29 pm

    Hiaaahh!!
    Cpet smbuh ya Ndra!
    Jgn telat makan, ga tega lho ngeliat kamu kemarin ngrungkel gt..

     
  2. dita

    Maret 4, 2008 at 4:04 am

    cepet sembuh ya mas…
    kyknya menyakitkan banget sakit maag…

     
  3. rimbie rimboel

    Maret 4, 2008 at 8:14 am

    makanya mas, jangan disadarin itu maag-nya, bener kalo kata dokternya itu tekanan psikis aja, semakin kamu sadar sama magg2mu itu ya semakin nongol juga dia.. jadi lupain aja, buktiin kalo kamu tu bisa berdiri tegak tanpa sakit maag yang sering kambuh.. aku juga punya maag kok, dan sama aja punya gejala ginjal kayak kamu gitu, tapi u see me? ayo jangan nyerah sama penyakiiit

     
  4. Ina

    Maret 4, 2008 at 11:10 am

    Wah…ada yg lagi sakit yach.
    semoga lekas sembuh yach.😀
    kl masih sakit pergi ke dokter aja.
    *comment standart*

    salam kenal dan cepat sembuh.

     
  5. abim

    Maret 5, 2008 at 12:46 am

    ohohoho,, silahkan dtanyakan kepada pak ali, b mul atawa pak slamet,, apakah gerangan penyebab pnyakit melilitmu itu,,

     
  6. shantiadewi

    Maret 5, 2008 at 7:02 am

    iya mas…ke dokter ajaaah..
    tapi benernya mas ato mbak c?
    kok ngomongin ukuran payudara??
    “wink wink..bego’ mode on”…

    thanks buat commentnya yaaa…emang yang namanya sakit gak enak banget…sedih rasanya kita jadi gak bisa ngapa2in…tapi ini mang caranya yang diatas kale’…buat ingetin kita dan biar bisa bersyukur…jadi buat kita….marillah kita perjuangkan Hidup Sehat!!!

    about the name…bagus…langitbiru…
    lia suka’ iseng foto2 langit….bentuk, warna soulnya bisa kita rasain macem2 lho…🙂
    nice to know u now….keep in touch🙂

     
  7. shantiadewi

    Maret 5, 2008 at 7:04 am

    halaaakh…..
    bukan bego’ mode on lagi skarang….mang bener2 bego”….(huuuuuuhhhhh…malu’😦 )
    masa’ namanya angin….jadinya langit c😦
    maafkan aku teman baruku🙂

     
  8. anginbiru

    Maret 5, 2008 at 11:58 am

    @ shantiadewi
    mm,, berhubung manusia itu termasuk mammalia,, jadi ya semua punya payudara… huehe..

     
  9. Fifi

    Maret 5, 2008 at 12:41 pm

    Ndra, obatmu itu ada efek samping gak kalo diminum org yg gak sakit maag? Klo ga ada kasih ke aku aja hihihihi😀

     
  10. anginbiru

    Maret 5, 2008 at 12:58 pm

    @ Fifi

    maksud..?? wkeke…
    ya itu tadi,, side effect-nya cuman membesarkan payudara…!! makanya,, kalo cewek punya sakit maag,, trus rutin minum obat itu,, jadinya..? *membayangkan…!! huahaha*

    jadi,, dirimu tertarik..?!? huehe..

     
  11. Puthut

    Maret 5, 2008 at 1:47 pm

    Menurutku emang obat itu tepat buat dirimu say!!!!
    Kalo gitu kan ga perlu pinjem ganjel payudaraku to???? Huehueheuheuehe
    Plak!!!
    Anyway, ceritamu seruuuuu
    Cool bgt coy! Keep producing ya!

     
  12. dian

    Maret 6, 2008 at 9:09 am

    Hai… salam kenal
    Kebetulan ada seorang yang kukenal menyukai warna biru dan tergila-gila pada angka 7. Hehe… gak nyambung yak?

     
  13. meikahazim

    Maret 6, 2008 at 2:34 pm

    Hm… ya ya ya…
    dududu…kacian dey…kikiki…
    Kok aku ga liat yak…oh iya…daku dah pulang seh…
    Nonton ayat-ayat cinta seh…hehehe….
    **Ngece mode on…** hehehe…

     
  14. devari

    Maret 6, 2008 at 7:12 pm

    be well soon bro
    salam kenal

     
  15. anginbiru

    Maret 8, 2008 at 9:19 am

    @Puthut
    iyah,, ndak usah pinjem ganjelanmu lagi..! aku udah bikin ganjelan sendiri juga kok,, dari kain perca..!! haha,, plak!! btw,, cerita ku seru..?? makasih… *berkaca-kaca*

    @dian
    huehe,, ndak nyambung aja pake puol..! wkeke…

    @Diajeng Meika
    ndak liat apa je..? aku ndak dong..! btw,, baru nonton Ayat2 Cinta kmaren aja belagu.. aku juga udah nonton kalee.. dan sayangnya,, ada beberapa bagian yang membuat mataku basah..!! huhu.. *hah,, basah..? dicolok yak?!* wkeke..

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: