RSS

sabar, Ndra…!

17 Mar

hmm,, hari ini kesabaranku emang lagi diuji sama Allah.. huhu…

sepagi itu aku udah menggelinjang kesakitan *halah,, nggilani bahasane,, sumpah..!* gara-gara penyakit yang sudah lama aku derita itu,, dan alhasil,, aku jadi ndak ikut presentasi Genetika Sel..! huhu… ya sudah,, berdiam dirilah aku di rumah…

nah,, sore pas mo kerja,, aku bangun tidur siang nya agak telat,, jadi ndak pake mandi,, langsung berangkat aja.. untung udah ndak ujan.. eh,, ternyata di jalan di mana2 macet..!! *emosi jiwa mulai menggelegak!* padahal waktu juga udah semakin tipis menuju jam 4.. sudahlah,, beberapa umpatan yang tak pantas disebutkan di sini mulai bermunculan.. ndak parah sih benernya,, tapi tetep aja umpatan.. *misalnya: kambing,, ayam,, tomat.. wkeke,, plak!* tapi giliran inget,, langsung astaghfirullah,, astaghfirullah,, astaghfirullah… *kedip-kedipi*

tapi,, di jalan Affandi *dulunya jalan Gejayan* super macet..! buat nyebrang dari pom bensin ke togamas-nya aja butuh waktu 5 menit..! huhu.. udah semakin menggila saja..  akhirnya sampai di togamas jam 16.05..! telat 5 menit..! tapi ndak papa,, tapi tetep aja ndak enak..!

ya sudah,, langsung bekerjalah aku..

awalnya sih biasa2 aja,, ndisplay buku,, ngerapiin buku,, bla bla bla,, sampai akhirnya…

ada customer ndatengin aku yang lagi ngerapiin buku2 di rak Mikocok *eh,, maksude Microsoft ding,, wkeke*.. tanpa ngomong apa2,, dia main mata sama aku.. *plak!!*.. huehe,, boong ding.. dia ngasih kertas berisi judul2 buku gitu.. yah,, tanpa ngomong apa2… aku ngeliatin dia *dengan tatapan bingung,, maksude apa?!!*,, trus liat kertas itu.. aku tetep diem,, nunggu dia ngomong..

Customer (C) : mas,, bisa cariin buku2 ini? *akhirnya ngomong juga setelah tak pelototin,, wkeke*
Aku (A) : oh,, sebentar ya, pak.. *sambil ngerapiin rak*
C : ini buku2 asing lho.. *so..?!!*
A : oh maaf pak,, di sini tidak dijual buku2 asing.. *dengan tetap tersenyum manis*
C : o ya udah,, cariin aja terjemahannya…!
A : *ngerasa mulai ada gelagat yang ndak enak*

dan kau tau apa saudara-saudara..?  kertas itu cuman berisi judul buku tok..! dan semuanya dalam bahasa inggris.. bukan,, bukan karena aku ndak bisa bahasa inggris,, tapi kan berarti aku harus menginterpretasikan judul2 itu dalam bahasa indonesia,, secara ndak ada buku asing di Togamas,, adanya buku terjemahan..

aku cari2 di komputer info,, ndak ada..

A : maaf pak,, terjemahannya tidak ada.. mungkin yang nyerempet2 aja…
C : ya sudah,, carikan ya..

okay,, aku mulai nyari2.. dari 6 buku cuman ketemu 2 yang berhasil aku interpretasikan..

dan kau tau apa (lagi)..?!! bapak itu tetep ngotot buat aku nyariin semuanya.. dan dengan entengnya,, dia nyuruh2 aku nyariin buku-buku itu mpe ketemu,, tapi dalam keadaan dia pulang ke rumah..

duh,, bapaknya ini,, bukan maksud ndak mau apa gimana,, tapi customer kan bukan dia ajah..! buat “nego” sama bapaknya aja aku mpe nolak beberapa customer.. dan tetep aja bapak itu “maksa” aku buat nyari buku-buku itu..  eh,, tetep dung,, bapak itu akhirnya pulang,, dengan memaksa aku mengiyakan “suruhan” dia untuk nyari buku2 itu,, trus sebelum toko tutup bapak itu mau telpon buat dapet info berapa buku yang didapet.. huhu..

dan alhasil,, kebeteanku semakin menjadi-jadi..! huh,, emang susah kerja dengan keadaan bete.. ndak tulus aja kerjaannya.. pengen cepet-cepet selesai lah,, males2an lah..

lagian,, maaf2 ya,, bukannya ndak mau nolong.. tapi kan kerjaanku di situ bukan cuman ngelayani satu costomer aja.. mana tadi kerjaan ndisplay buku aja mpe 2 troli sendiri.. dan akhirnya,, aku ndak sempet lagi nyariin buku buat bapak itu.. biarlah,, besok balik lagi..

oya,, tadi yang lebih nylekit tu waktu dia bilang,, “wah,, besok kalo saya kesini lagi trus ndak ada,, saya rugi dong ke sini..“. hello..? kamsudnya..?! udah resiko lah dateng ke toko buku tapi ndak dapet yang dimau.. siapa tau emang lagi abis,, or kenapa gitu.. lagian,, judul2 itu ndak disertai nama penulisnya… gimana mo nyari..? paling nggak,, kalo ada disertai nama pengarangnya kan bisa jadi lebih gampang nyocokin sama buku terjemahannya.. ya emang ndak bisa dituntut semua customer mandiri sih.. huhu.. tapi mbok ya jangan gitu dong…

alhasil,, selama kerja tadi bawaannya bete mulu… senyumnya aja maksa.. jadinya ya ndak bisa memuaskan customer gitu de.. huhu.. banyak buku yang ndak ketemu,, ndisplay buku asal-asalan,, closing juga males2an… *maafkan*

hmm,, besok ndak boleh gitu lagi ya, ndra..! dibawa nyaman ajah..! bismillah..

semangad..!!🙂

 
4 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 17, 2008 in such a simple life

 

4 responses to “sabar, Ndra…!

  1. wieda

    Maret 18, 2008 at 7:39 am

    klo aku jadi kamu, aku bilang ke bapak itu…pak…klo nyari buku itu ya yg lengkap..judul dan penulisnya…besokkkk klo bapak kesini tolong disiapkan pengarangnya da judulnya yah….biar lebaran kadal klo keterangan ndak lengkap ya ndak bisa pak……

    KIP! : udah bilang gitu, mbak.. tapi tetep aja bapak tu ngeyel.. huhu..

     
  2. hanggaku

    Maret 18, 2008 at 1:55 pm

    walah2,,

    kalo bapak itu mesen spanduk di HAEF kali udh gak aku layanin ya…

    huekekekek

    KIP! : yah,, seperti itulah, pak.. tapi gimana lagi,, namanya juga customer… ada yang bilang sih,, customer is a king,, tapi…?!! huhu..

     
  3. tepe

    Maret 18, 2008 at 5:27 pm

    hmm pasti kambuhnya dengan “njengking” alias nungging gt..
    ampun..
    ndra remember “customer is a king ure just servant”

    KIP! : njengking..? pastinya..! huehe.. yup,, customer is a king.. i know it.. lagian,, di depan mereka aku bermanis-manis ria kok.. wkeke.. *kabur!!*

     
  4. amicol

    Maret 19, 2008 at 8:52 am

    oooo, customer ceriwis tho gampang itu, bilang aja sama bapakny
    ” pak bukunya ada di dekat pintu kluar rak paling bawah, smua ada di sono!!”
    nah, kalo orangnya sudah di dekat pintu kluar dan agak2 “njengking” , bilang :
    “geser dikit pak, dikit lagi pak”
    bilang geto terus sampe pas tengah2 pintu keluar.
    kalo dah pas tepat di tengah pintu keluar, inilah saatnya mengeluarkan tendangan geledek
    CIAAAAATT!!. tendang pantatnya…..

    gimana asik gak?

    KIP! : wkeke,, boleh juga tuh idenya..! huehe.. gak ding,, ndak tega aku.. *kedip2* yah,, moga aja itu bisa jadi “tambang” pahala buatku dengan bersikap sabar.. amien.. *ngarep*

     

Tinggalkan Balasan

 
