RSS

inget jaman masih SD – SMP – SMA dulu… *ramadhan mode: ON*

08 Sep

pas shubuhan di Masjid Gedhe Kauman tadi,, tiba2 aku inget jaman dulu pas masih sekolah.. huehe..

gak tau ya pada ngalamin ini ato gak,, pas jaman SD n SMP,, ada buku kegiatan ramadhan atau apa itu namanya.. jadi tiap hari kita musti nyatet nama penceramah,, judul ceramah,, plus minta tanda tangan si penceramah,, abis tarawih n abis shubuhan.. jadi,, mo gak mau musti ngikutin ceramah tarawih n shubuhan mpe kelar,, biar bisa minta tandatangan si penceramah plus nanya judul ceramahnya apa.. hoho..

sekarang giliran udah gede,, gak musti nunggu mpe ceramah shubuh kelar,, udah bisa balik ke rumah,, buat meluk guling lagi.. hihi..

hmm,, back to the topic…! tapi dulu kayaknya gak efektif juga sih kaya gitu.. toh ada aja orang yang boong tinggal copy paste buku temen,, padahal gak ikut tu ceramah,, apalagi sholat jama’ah.. mpe pas jaman SMP tu,, udah pada males aja ngisi gituan,, padahal abis puasa tu buku wajib dikumpulin ke guru agama.. hasilnya..?? sebagian besar pada nggak ngumpulin,, dengan alasan ilang lah,, lupa lah,, dkk.. weleh2..

oya,, kalo di Kauman tu yang sok bertindak jadi MC a.k.a. yang ngomong2 sebelum ceramah tentang siapa yang kasih ceramah dkk tu anak2 SMP SMA,, yang tergabung di Oreka *Organisasi Remaja Kauman*. nah,, dulu aku hobi banget tu kalo disuruh jadi gituan.. mm,, gak hobi2 banget sih,, cuman seneng aja. huehe.. kalo pas udah mo dapet gilirannya gitu ya,, dua or tiga hari sebelumnya udah prepare nyiapin kalimatnya (walo benernya udah dikasih) plus nama2 penceramah buat kuliah shubuh,, ceramah menjelang berbuka puasa,, ceramah sholat tarawih,, n kuliah shubuh besok paginya.. saking niatnya,, mpe dihafalin tu nama2nya,, trus latian di depan cermin,, di kamar sebelum tidur,, pas mandi *tapi ada kata2 yang di sensor dung pastinya..! secara di kamar mandi gitu!! hoho*,, dkk.. trus dibacanya tu pake gaya, ehm2,, news presenter gitu..πŸ˜€ *wah,, emang mupeng berat jadi news presenter neh..!!* dah gitu,, pas tiba gilirannya,, dari rumah udah well prepared buanget pake baju kok plus peci.. hoho..

eh,, masih inget gak ya…?? ehm,, ehm.. *sok2an berdiri di podium,, padahal di depan kubikel perpus*

assalamu’alaikum wr wb..

jama’ah sholat shubuh yang dirahmati Allah.. kuliah shubuh pada kesempatan kali ini insya Allah akan disampaikan oleh Bapak XXX.. namun sebelumnya,, akan kami sampaikan jadwal penceramah untuk nanti sore hingga esok hari..

ceramah menjelang berbuka puasa nanti sore,, insya Allah akan disampaikan oleh Bapak YYY,,,
ceramah menjelang sholat tarawih nanti malam,, insya Allah akan disampaikan oleh Bapak ZZZ,,,
dan kuliah shubuh esok pagi,, insya Allah akan disampaikan oleh Bapak AAA..

kepada jama’ah yang berada di sebelah selatan,, dimohon untuk mengedarkan kotak infak yang telah tersedia.

marilah kita mulai kuliah shubuh kali ini dengan membaca bacaan basmalah,,, bismillahirahmaanirrahim..

selanjutnya,, kepada Bapak XXX,, kami persilahkan..

wassalamu’alaikum wr wb..

wuaa,, masih inget juga ternyata,, setelah terakhir kali aku berdiri di podium Masjid Gedhe Kauman itu sekitar 7 taon yang lalu..!! huehe.. hmm,, kalo kata kakaknya mas iparku yang sempet pernah liat aku beraksi jadi “MC” di Masjid Gedhe itu,, cara ngomongku beda ama yang lain.. lebih manteb.. lebih pede.. tapi juga lebih nggilani. haha,, nggak ding.. ya gitu deh.. apa gara2 dari dulu udah mupeng jadi news presenter yak…?? huwaa…!!

apalagi yak..?? hmm,, benernya masih banyak cerita seputar Ramadhan di Kauman.. tapi,, mungkin enaknya disambung di postingan berikutnya kali ya..? hoho..

yah,, tunggu aja postingan tentang pengalamanku jadi tukang parkir plus cerita tentang Pasar Tiban a.k.a. Pasar Sore Ramadhan di Kauman yang konon tersohor di mana2 ituh.. huehe..

hah,, udah jam setengah 2..!! udah waktunya ngadep dosen *skripsi mode: ON* nih..!! fuh,, semangad..!! tapi abis itu,, tetep dung,, ke Latian MB..!! yippie…!!! *mupeng maen tapi musti inget umur n kuliah!! huhu*

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada September 8, 2008 in memoriezzz....., such a simple life

 

2 responses to “inget jaman masih SD – SMP – SMA dulu… *ramadhan mode: ON*

  1. puputs

    September 8, 2008 at 9:16 pm

    ahahahah inget tuh buku yg kayak gituan, kayaknya malah nambah dosa… huhuhuhu

    KIP! : pastinya..!! secara kalo pas mbolos tarawih or shubuhan tinggal copy paste or diisi ngawur,, toh gurunya juga gak tau. hoho.. kalo gak,, ngisinya dirapel sekalian di akhir bulan.. hihi..

     
  2. tovic

    September 10, 2008 at 5:42 pm

    aku inget juga
    waktu itu cuma nyalin aja nama2 penceramah berdasar agenda ramadhan yang dipajang gede2 di depan mesjid:
    daftar penceramah subuh dan taraweh
    abis itu minta tandatangannya dibikin sekalian aja
    jadi sekali jalan hehe

    KIP! : yuk maree.. tu kan,, terbukti..!! hihi…

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: