RSS

feeling so bad with this gastritis..!!

13 Sep

oke,, bagi kamu2 yang gak tertarik baca cerita tentang penderitaanku,, mending udahan dulu deh bacanya,, coz ni postingan bakal mengupas tuntas kasus yang sedang terjadi padaku,, di bulan Ramadhan ini.. huhu..

yah,, kasus itu tak lain dan tak bukan adalah,, maag kronis yang sudah kuderita sejak 4 tahun belakangan ini.. fuh.. ndak tau kenapa ya,, udah 3 hari an ini,, hampir tiap menjelang buka puasa mpe sahur,, maag ku mulai pengen eksis lagi di kancah perpenyakitan yang bersemayam di badanku.. mungkin gara2 Agustus kemaren dia kalah pamor ama gejala hepa plus gelaja tipes yang kuderita abis ngadain Pemilihan Dimas Diajeng Cilik Jogja 2008,, sekarang dia punya segudang alasan buat muncul kembali..

hmm,, jadi inget 4 taon lalu,, ketika aku divonis gak boleh puasa ama dokter demi penyembuhan maag ku itu. yah,, waktu itu,, dengan amat sangat terpaksa aku merelakan separuh lebih bulan puasaku bolong gara2 harus rutin minum obat 3x sehari,, yang harganya bisa bikin nangis darah.. emang sih,, pengobatan itu amat sangat manjur,, coz mpe setahun lebih setelah itu maag ku gak kambuh2 lagi..

nah,, pas aku ngetik postingan ini,, benernya perutku lagi menggila…! gara2nya pas aku buka bareng PDDJ di tempat mbak Meika tadi,, aku nekat makan tumis daun pepaya yang amat sangat diharamkan ma dokterku itu untuk kumakan,, coz katanya serat daun pepaya tu tajem2,, kaya daun singkong juga.. tapi namanya juga orang abis puasa,, liat orang makan tu kayaknya enak banget,, makanya aku nekat coba ngambil dikit.. pas aku makan,, gak ada keluhan blas,, secara biasanya bakalan langsung clekat clekit aja lambungku sekalinya makan daun pepaya or singkong.. nah,, kaya dapet lampu ijo,, abis itu aku nambah ngambil tu tumis daun pepaya.. pun kebetulan udah lama gak makan sayur…!

ternyata eh ternyata,, semua perih yang harus kuderita itu baru kurasakan pas mpe rumah,, which is kira2 3 jam an setelah aku makan tu daun tak berguna.. huhu.. tanpa ba bi bu,, langsung menggila mampus lambungku.. gak cuman clekat clekit,, tapi udah kaya disulam aja pake jarum kristik..!! *lebay!!*

akhirnya aku musti nunda sholat isya n tarawih demi kasih ketenangan ke lambungku,, dengan cara tiduran.. nah,, berhubung naluri ke-KEBO-anku lagi menggila juga akhir2 ini,, selama tiduran itu aku harus berjuang sekuat tenaga melawan rasa kantuk yang mulai menyerang.. gila,, udah pake Celeron,, RAM nya 128,, disuruh multitasking pula.. kebayang gak gimana rasanya..? *gak!!*

fuh,, moga aja besok udah gak gitu kenapa2 lagi ni perut,, secara banyak hal yang musti aku kerjain weekend ini,, termasuk nyekokin mencit pake madu..!! *skripsi mode: ON* huehe..

ya sudah,, terima kasih buat temen2 yang mau ndengerin keluh kesah tak berguna ini mpe selesai.. semoga amal ibadah panjenengan,, diterima Allah SWT,, terlebih jika Anda bersedia mengisi kolom komentar di bawah ini.. *kedip2* hihi..

matur nuwun..🙂

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada September 13, 2008 in such a simple life

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: