RSS

idul adha ujan lagi,,,

08 Des

first of all,, I would like to say,, met Idul Adha 1429 H…!! semoga kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dapat menjadi teladan bagi kita semua. amien..

well,, hari ini,, hari Idul Adha 1429 H,, Jogja kembali diguyur ujan.. padahal beberapa hari sebelumnya Jogja berasa panas mampus tiada tara.. baru dua hari ini aja sih Jogja ujan ujan aja,, walo gak gitu deres juga,, tapi tetep aja bikin basah..

nah,, berhubung aku ama keluargaku bermukim di Kauman,, so biasanya sholat ied-nya di alun2.. tadi pagi2 banget emang udah mendung aja langit jogja.. berangkat jam 6.15,, alun2 masih belum gitu rame.. nah,, jam setengah 7 an,, mulailah gerimis halus turun.. tiba2 makin gede aja tu ujan.. yasuw,, akhirnya ama PHBI nya sholat dipindah ke Masjid Gedhe Kauman yang letaknya gak jauh dari alun2.. bayangpun,, jamaah se-alun2 yang segede gaban gitu dipindah ke Masjid Gedhe yang walo namanya gede a.k.a. besar tetep aja daya tampungnya terbatas.. alhasil,, bukan cuman masjid nya aja yang dipake,, mpe pelataran plus gedung2 yang ada di sekitar masjid jadi tempat sholat dadakan.. ada yang di bawah pohon,, ada yang di emperan gedung,, ada pula yang musti nyingkirin meja kursi biar ada space buat sholat *nah,, kalo ini pengalaman pribadi!! ahaha,,,* well,, apapun itu,, yang penting niatnya tetep menjalankan perintah sholat ied plus ndengerin khotbah mpe kelar..

untunglah aku ama bapakku bisa sholat di dalem gedung,, walo musti nyingkirin meja kursi biar bisa muat banyak itu tadi.. hoho.. bayangpun orang2 yang dapetnya di luar gimana coba..? basah basah lah mereka.. oya,, tadi tu udah gak ada lagi namanya shaf cowok shaf cewek,, semua gabung jadi satu.. well,, namanya darurat,, gpp dung.. huehe,,

ini neh sebagian poto2 yang tertangkap kamera SE K510i ku.. *halah..!*

oya,, berarti idul adha taon ini tu idul adha ketigaku gak sholat di alun2.. yang pertama dulu pas lupa taon kapan,, sholat idul adha di masjid juga coz ujan.. yang kedua,, taon kemaren,, sholat idul adha di AAU,, gara2 sehari sebelumnya udah masuk masa karantina MB UGM buat GPMB 2007.. jadi taon kemaren tu idul adha nya nggak bergizi,, secara gak ada sate,, tongseng,, ataupun segala macem olahan daging lainnya.. yang ada cuman nasi bungkus yang dimakan rame2 ama tim gpmb.. huehe.. nah,, yang ketiga ya ini tadi..

eh,, ngomong2 aku tadi juga ikut korban lho..!! *kedip2* korban perasaan tapinya.. huhuhu.. gak tau ni ya,, dari semalem tu kok berasa gak enak ati aja.. kaya ngerasa ada yang kurang,, gak sreg,, dan berbagai macem gangguan hati lainnya.. arrgh..!! bisa gila aku lama2.. dan abis sholat ied tadi,, ujung2nya aku ngurung diri di kamar sambil ndengerin lagu2 mellow dari laptop,, mpe ketiduran dengan indahnya.. fiuh,, untung gak mimpi buruk kayak semalem lagi.. gila apa,, bisa2nya aku ngimpi diteror banyak orang,, diancem mo dibunuh lah,, dsb.. untung itu semua hanya mimpi.. gak kebayang kalo itu beneran kejadian di hidupku.. *naudzubillahi min dzalik*

nah,, ini dia yang lumayan membuatku mampu menghilangkan sejenak berbagai macam perasaan gak enak yang lagi melanda.. *halah,, bahasamu, Ndra!!* yupz,, apalagi kalo bukan DAGING-nya datang..!!  huehe.. udah jadi tradisi keluargaku,, daging kurban yang dianter ke rumah tu masih utuh alias belum dikurangi hak buat orang2 yang membutuhkan.. biasanya kalo dah mpe rumah,, tu daging ditimbang,, baru dibagi-bagi.. trus ibu yang ngatur yang dapet bagian itu siapa aja,, trus baru dianter2 lah..

oya,, pas lagi nimbang plus motong dkk tu,, aku nemu iga sapi..!! arrgh..!! berhubung di jogja kan lagi ngetrend tuh iga bakar,, yasuw,, akhirnya tak simpen tu iga.. pas udah selesai motong2 dkk,, langsung deh tak marinade tu iga dengan berbagai macam bumbu dapur yang ada.. dan hasilnya..?? ternyata enak jugah..!! ahahaha,, senangnya..!! itu masih ada 3 potong iga lagi,, ada yang mau..?? wkekeke,,

ah,, tapi tapi tapi,, kenapa ati ku lagi gak enak gini yak…? huhuhu,,,

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Desember 8, 2008 in such a simple life

 

Tag: , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: