RSS

Hantu Jamu Gendong..?!!

25 Jan

arggh..!! siyal..!! sama sekali aku gak ada niatan buat nonton ni pilm..! sumpah..! tapi ternyata aku dijebak..! huhu,,

jadi tadi sore pas lagi enak2nya tidur tiba di sms ama temenku,, diajakin nonton.. ya udah,, daripada gak ada kerjaan juga malem minggu,, aku iyain ajah,, gratis ini.. tapi dia gak bilang2 mo nonton apa,, katanya pilm apa aja.. yowislah,, terima ajah..

dan kau tau apa..? tiba2 pas udah masuk 21,, aku liat,, yang jam 19.40 tu film Hantu Jamu Gendong.. huff.. walo gak ada niatan blas buat nonton tu pilm,, tapi mo gimana lagi..? masa aku ngabur saat itu juga..? akhirnya tak paksain lah nonton ni pilm..

bagi yang mo tau ceritanya kaya mana,, nih tak sertain sinopsis dari 21cineplex.com.

Hantu Jamu Gendong,,Kafka (Dimas Aditya) tengah menyusun skripsi tentang fenomena kaum urban yang tertarik mengadu nasib di kota besar. Bersama Meisya, kekasihnya, sesekali Kafka menerima order-an untuk membantu membuatkan karya tulis, atau skripsi, dari teman-teman sekampus

Sampai satu ketika, Kafka mendengar kabar musibah teman-temannya, yaitu Rio dan Nadya dimana mereka telah mendatangi tempat angker yang diyakini dihuni oleh arwah gentayangan penjual jamu gendong. Kafka terpancing untuk mengetahui lebih dalam seluk beluk hantu itu. Ia bermaksud memasukkan hantu jamu gendong sebagai kolom khusus di penulisan skripsinya. Karena, semasa hidupnya, penjual jamu gendong yang aslinya bernama Sri ini (JuPe), adalah kaum urban yang meyakini kota solusi tepat untuk memperbaiki taraf kesejahteraan, dibandingkan desa

Kafka, Meisya dan Andin pun ke tempat yang diyakini sering jadi tempat penampakkan hantu jamu gendong. Pada malam itu juga, Kafka mencoba mempraktekkan mitos cara untuk menghadirkan hantu itu. Apa yang terjadi kemudian di luar dugaan. Hantu jamu gendong betul-betul mewujudkan dirinya. Mereka pun diteror makhluk halus mengacaukan ketenangan hidup Kafka. Konsentrasi Kafka menggarap skripsi pun terbengkalai. Arwah Sri alias hantu jamu gendong sesungguhnya tengah menuntut balas atas sakit hatinya diperlakukan hina oleh siapapun yang mempraktekkan mitos penghadiran dirinya itu. Kafka, Meisya dan Andin pun bertahan dan memikirkan jalan keluar untuk lepas dari lingkaran gaib hantu jamu gendong tersebut.

overall,, ni pilm benernya gak gitu ngeri hantunya.. tapi eksis banget..! sumpah..! sering banget nongol di pilm.. jujur emang aku gak gitu konsen banget nonton pilm ini,, jadi malah tak sambi sms an.. wkekekeโ€ฆ

dari segi ceritanya sih standar pilm horor Indonesia lah.. dengan ketegangan n kejutan2 yang diberikan.. tapi yang aku soroti adalah dari segi artistik-nya.. top markotop..!! aku suka..! bagus..! keren..! hoho.. banyak scene yang pengambilan gambarnya tidak begitu biasa,, tapi jadi bagus.. kata temenku sih emang si Koya Pagayo a.k.a. sang sutradara ini emang jago banget bikin pilm yang artistik.. alasan lain dia pengen nonton ni pilm sih soale dia kenal deket ama JuPe,, n katanya ada adegan JuPe telanjang di pilm ini.. tapi ternyata si JuPe gak jadi telanjang,, kena sensor mungkin.. huehehe.. walopun emang,, ada adegan yang bisa dibilang sedikit sensual dari si JuPe ini.. dan apa komentar temenku itu..?? โ€œWah,, JuPe emang jagoan.. emang juara..!โ€. hoho.. yah,, namanya juga cowok..๐Ÿ˜€

jadi,, kamu mo nontonโ€ฆ? huehehehe,, monggo ajah..๐Ÿ™‚

 
14 Komentar

Ditulis oleh pada Januari 25, 2009 in entertainment

 

14 responses to “Hantu Jamu Gendong..?!!

  1. rommy

    Januari 26, 2009 at 9:24 am

    maaf, sudah nyulik… hehehee,,,
    koya pagayo itu nama lain dari NAYATO. yg bikin film eskul, yg sempat bikin heboh. menang FFI sebagai film terbaik, trus diprotes krn dianggap menjiplak lagunya. dia ganti nama setelah kasus itu.

    harus diakui, koya pagayo emang luar biasa banget untuk urusan artistik. kalau liat film2nya, gambar2nya selalu padat dan angle2 yg cukup ekstrim. pernah liat film (aduh lupa judulnya), pemerannya BCL & Benjo? gambarnya padat bgt. jadi agak sudah bermain gestur. cukup mimik saja. Begitu juga film eskul.

    kalau memang mengaku pecinta film, harusnya emang menonton semua film, bagus ato jelek. karena setiap film pasti ada pelajaran berharga, termasuk soal tehnik. ya, salah satunya pelajaran untuk memaki film tersebut. hahahhaa

    KIP! : BCL ama BenJo..?? yang selamanya cinta or apa itu po.? emang tu bagus yak…? huehehe.. nah,, sayangnya aku bukan pecinta pilm.. jadi aku nonton yang menurutku bagus aja.. wkekeke,,

     
  2. bagas

    Januari 27, 2009 at 4:01 am

    uhh.. Hantu Jamu Gendong? Dari judulnya aja gue udah gak minat nonton. Haha.. Pasti tipikal film horor Indonesia yang campuran horor-suspens-komedi-seks yah? Sejauh ini sih menurut gue film horor Indonesia semua gak bagus kecuali Lawang Sewu sama Tusuk Jelangkung. Makanya pas liat ada Setan Budeg dan film-film horor berjudul aneh lainnya gue males nonton. Padahal katanya Kuntilanak ma Pocong bagus yah?

    KIP! : wah,, aku sendiri gak tau pilm horror yang lain bagus apa ndak.. lha wong aku emang gak demen nonton begituan.. kmaren aja aku cuman diculik.. huff.. emang ada dikit unsur sensualnya,, tapi secara garis besar,, artistik nya bagus kok..๐Ÿ™‚

     
  3. fifibegenk

    Januari 27, 2009 at 8:56 am

    Halah, Indra!
    Ternyata JuPe jg yg diliatin *_*

    KIP! : eh,, aku bukannya mo nonton jupe..! beneran deh… lha wong aku aja cuman diculik kok..๐Ÿ˜€ tapi adegannya gak panas2 amat kok,, gak kaya Dewi Persik yang di Tali Pocong Perawan itu.. huff,,

     
  4. echol

    Februari 1, 2009 at 11:14 pm

    sempet2 nya seh dculik tuk nonton film ituh,.,ehehhee

    KIP! : tau tuh mas Rommy..!! huff,,

     
  5. ecko

    Februari 5, 2009 at 9:41 pm

    Hantunx lucu ya mz
    rambutnx pake poni
    Abz
    cukur rambut dmn ya?

    KIP! : cukur di DPR kali,, alias Dibawah Pohon (be)Ringin.. hoho,,

     
  6. sebastian mandai

    Februari 26, 2009 at 9:35 pm

    thanks, baca dikit boleh dunkkk

    KIP! : monggo..๐Ÿ™‚

     
  7. Stepani

    Maret 13, 2009 at 1:50 pm

    Menurut gue hantu jamu gendong ga begitu asik tuh……………………ga serem banget malah kebanyakan sexy.

    KIP! : benar…!! tapi emang bagus artistiknya sih.. huehehe,,

     
  8. n'tha

    April 14, 2009 at 8:45 am

    aAkh tiDak begitU mEnyerAmkN

    KIP! : lumayan sih,, huehehe..

     
  9. nur_Anisa.com

    Juni 23, 2009 at 11:38 am

    sexi dan bodinv hahahahaha

    KIP! : jiaahh,, kok malah komen ininya.?? huhu,,

     
  10. Rahmat Miftahul Habib

    Agustus 5, 2009 at 6:11 am

    Mending nyewa aja ngirit.. :))

    KIP! : lah,, itu aja cuman ditraktir.. hehehe,,

     
  11. efry

    Maret 13, 2010 at 11:24 am

    kan mumpung gratis nonton ajh…hee. . . . . .
    dari pd bete d rumah mlm minggu pula. . .

     
  12. Lina

    April 14, 2010 at 9:52 pm

    Hahaha , bgus bgt filmny ? kagum dhe ! Tpi ngeri !

    KIP! : aku cuman suka dari segi artistik-nya.. dari segi cerita,, agak biasa sih. hehe,,

     
  13. bemo

    April 15, 2010 at 8:05 am

    bagus banget nich film

    KIP! : iya,, artistiknya bagus.. ceritanya biasa,, tapi lebih mending dari film horror lainnya.. hehe,,

     
  14. winda adelia putri

    Desember 16, 2011 at 8:04 pm

    waah . . .film niie mh .udd n0nton .lumayan seru ziie .cz adha jupenya . .hehe .

    KIP! : Hahaha, emang kenapa kalo ada Jupe..?๐Ÿ˜„ Tapi emang dari segi sinematografinya keren kok!๐Ÿ™‚

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: