RSS

demo maut..??

05 Feb

gak tau kenapa tiba2 aku pengen ikut komentar atas kejadian yang menimpa almarhum Ketua DPRD Sumatera Utara baru2 ini.. well,, tau lah ya,, akhir2 ini di TV sering banget ada berita tentang meninggalnya Ketua DPRD Sumatera Utara,, (alm) Abdul Aziz Angkat,, yang salah satunya disebabkan oleh demo anarkis yang katanya didalangi oleh siapa gitu..

miris aja liat tu berita yang diulang terus menerus di tipi.. cuman masih heran aja sih,, apa musti iya demo itu berakhir dengan rusuh bin kisruh kaya gitu..? ngga kan..?? apalagi mpe menyebabkan nyawa orang lain hilang… sedih ngeliatnya.. segitu anarkis kah rakyat kita..?. bukankah Indonesia tu negara demokrasi..?? aku juga gak abis pikir,, kenapa mpe segitunya ya..? gak bisakah diomongin baek2..? huff,,

pas liat liputan berita tentang demo maut itu,, rasanya gregetan ajah.. haruskah sebegitu emosinya orang-orang itu..? aku angkat tangan kalo disuruh koment tentang wacana pemekaran wilayah Tapanuli itu.. cuman yang aku soroti itu masalah caranya itu lho.. nggruduk ruang sidang DPRD,, nglempar2 meja,, nglempar2 kursi,, di luar masih pake lempar batu,, lempar kayu.. plus,, ujung2nya ngilangin nyawa orang..! hello..?? pada gak mikir apa..?? jangan asal cuman main otot dong..!! otak juga dipake..!! kalo kaya gitu caranya,, itung aja berapa besar kerugiannya..! tapi,, nyawa orang itu gak bisa terbayar dengan uang..!! mungkin para demonstran itu juga gak nyangka kalo ujung2nya bakal jadi kaya gitu.. tapi mbok ya mikir,, nyelesaiin masalah dengan kepala dingin tu jauh mempunyai lebih banyak manfaat daripada pake emosi..!! aah,, kenapa aku jadi ikutan emosi gini..? aku cuman gemes,, gregetan,, kok bisa mpe kejadian kaya gitu..?

buat keluarga (alm) Abdul Aziz Angkat,, yang pada akhir hayatnya masih menjabat sebagai Ketua DPRD Sumatera Utara,, aku cuman bisa ndoain moga2 keluarga yang ditinggal diberi ketabahan n kesabaran.. amien.. mungkin Allah punya rencana lain di balik ini semua..

buat demonstran2 yang bertindak anarkis kemaren,, moga2 sempet menyesali apa akibat dari perbuatan mereka,, plus smoga mereka dikasih pencerahan oleh Allah biar besok2nya lebih bisa ngendaliin emosi.. amien..

eniwei,, tumben2nya ya aku posting sesuatu yang agak berbau serius gini..?? huehe.. biasanya kan pasti postingan gak penting gitu.. hoho,,

 
8 Komentar

Ditulis oleh pada Februari 5, 2009 in nyampah...!!, sebuah pembelajaran...

 

8 responses to “demo maut..??

  1. hasna

    Februari 5, 2009 at 4:03 am

    Iya tuh Ndra, aku juga miris banget. Sedih dan malu rasanya punya bangsa yang kurang beradab ini. Sedemokrasi-demokrasinya negara kita, tapi kan tetep punya hukum yang mesti selalu ditegakkan.
    Aih aih, kapan Indonesia itu maju?

    KIP! : apakah itu sebabnya kamu pindah ke Amrik, Na..?? ahahaha.. btw,, benernya bangsa kita tu udah lumayan beradab,, cuman ulah oknum aja sih menurutku.. huff,,

     
  2. hanggaku

    Februari 5, 2009 at 5:35 pm

    ya namanya juga proses belajar demokrasi mas… banyak ‘biaya’nya…

    KIP! : tapi tetep aja, pak.. ngenes liatnya.. huff,,

     
  3. ecko

    Februari 5, 2009 at 9:31 pm

    walo gk bs d benerin tp da alasanx jg dunk mengapa pr demonstran bs senekat itu.
    bukannx aku ngedukung aksi anarkis mrk
    Tp pzt da sebabnx
    Gk ada asap tanpa api
    halah
    Dan menurut buku xg aku bc ketua DPRD itu meninggal bknnx dianiaya tp krn penxakit jantung.

    KIP! : ya walopun ada sebabnya,, tapi gak musti pake acara anarkis2an gitu kan..?? lah,, setauku juga emang karena penyakit jantung.. emang aku declare kalo dia meninggal karena dianiaya yak..??

     
  4. Iwan Budi Santoso

    Februari 6, 2009 at 10:26 am

    Wahahahaha makanya kalo mau jadi anggota DPR harus jago bela diri dan gak penyakitan. Ckckckck. Tapi bayangin….Ketua DPRD getu lhooo

    Dari pada Ketua DPRD mending mukulin yang Botak ini aja.

    AYooooooooooooooooooooooooooooooooooooo

    KIP! : heh,, inget…!! ntar kena azab lagi baru tau rasa..!😛

     
  5. zee

    Maret 2, 2009 at 12:57 pm

    Hai KIP! lama ga main kesini.
    Kalo aku bilang, utk aksi anarkis memang sangat disayangkan. Percuma saja jd anak kuliahan klo kelakuan ga jauh beda sama preman pasar.

    KIP! : hai, mbak.. lama juga gak berkunjung balik nih.. huhu. maafkan.. btw,, bukan cuman preman, mbak.. udah kaya,, mm,, apa ya..?? bingung juga.. huehehe.. pokoke pas liat tu berita tu berasa gemes aja ama kelakuan mereka.. kok bisa gitu ya..???

     
  6. Huang

    Maret 6, 2009 at 11:12 pm

    AYO!!

    Conteng saya, Kaharudin Indra Nomor urut 99 dari partai KIP!😀

    KIP! : kowe ki ngapa je, ded..?? huehehe,,

     
  7. rudi

    Maret 7, 2009 at 11:31 am

    yah kenapa semuanya harus diselesaikan dengan emosi ya, padahal semuanya bisa diselesaikan dengan cara yang damai, musyawarah, nggak usah ngelempar2 ya nggak, kan bisa berunding dengan enak lagi

    KIP! : setujuh..!! bikin gregetan aja tu orang2 di sana.. huff,,

     
  8. Joko

    Maret 10, 2009 at 8:29 am

    memang memilukan mas, kenapa harus caranya begitu😦

    KIP! : sepakat..! jadi nambah potret buram politik n demokrasi indonesia tuh…

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: