RSS

KING..!!

01 Jul
KING

KING

Sekali lagi,, aku ngacungin DUA JEMPOL buat perfilman Indonesia..!! dan kedua jempol itu kutujukan pada film KING buatan ALENIA Pictures…setelah seminggu sebelumnya aku dibikin takjub ama pilm Garuda Di Dadaku,, minggu ini aku kembali terpukau oleh pilm KING. hoho,,

gak ada keraguan lagi buat (lagi-lagi) menyanjung pilm Indonesia dengan isu NASIONALISME..!! pilm buatan Alenia Pictures ini emang beneran manteb..!!

pertama,, begitu awal nonton,, udah disuguhi dengan pemandangan lembah yang amat sangat menghijau… kapan lagi n di mana lagi bisa liat pemandangan segitu hebatnya… seger banget..! hoho. n yang pasti,, sebagai orang yang suka musik,, ilustrasi musik yang ditampilkan di pilm ini juga oke.. musiknya sederhana,, tapi pas,, gak berlebihan..

jadi ya,, pilm ini tu bercerita tentang seorang anak (Guntur) yang dilatih badminton sedemikian keras oleh bapaknya,, coz si bapak sangat mengidolakan Liem Swie King.. dan sang bapak pun juga berharap agar anaknya nantinya akan bisa menjadi seorang idola atau maestro badminton,, seperti Liem Swie King..

dari segi permainan,, kedua tokoh utama Guntur (Rangga Raditya) dan Raden (Lucky Martin),, bisa dibilang bagus dalam menjalankan porsinya sebagai pemeran utama.. bahkan,, sebagai pendatang baru,, keduanya bisa dibilang lebih baik dari pemain2 film karbitan.. huehehe..

salah satu hal yang paling aku suka dari pilm ini adalah settingnya..!! manteb bener..!! setelah pada awal tadi disuguhi view lembah yang amat sangat menghijau,, trus di bagian berikutnya ada kancil2 berlarian di padang rumput (yang juga hijau),, trus di bagian selanjutnya ada view kawah biru yang amat sangat memukau..!! dah gitu,, di beberapa bagian juga ditunjukkan hutan pinus dengan pohonnya yang tinggi menjulang,, dan ada seberkas cahaya matahari yang masuk melewati celah2 pohon.. WHAT A GREAT VIEW..! gila..!! hebat bener yang nyari tempat buat lokasi shootingnya..!!🙂 jadi berasa liat pilm TWILIGHT versi Indonesia.. huehehe.. *dari segi settingnya aja sih..😀*

btw,, salah satu nilai positif yang disampaikan pilm ini adalah,, ketika kita memenangkan sesuatu,, tapi dengan cara yang mungkin bisa “menyusahkan” orang lain,, sama aja boong.. itu ditunjukkan ketika Guntur menang tanding badminton di sekolahnya,, namun ternyata di balik itu ada beberapa orang yang musti “menderita”.. raden yang dimarahi neneknya gara2 pemukul kasur neneknya diambil untuk “meminjam” raket badminton Michelle.. trus pembantu Michelle yang dimarahi ibu Michelle,, gara2 raket Michelle diambil tanpa permisi.. itulah kenapa,, walaupun Guntur menang,, tetep aja dianggap sebagai orang yang kalah oleh bapaknya.. dan ini diakhiri dengan pernyataan “Gak ada gunanya jadi juara kalo cuman jadi beban untuk orang lain”.. dalem tuh.! huehe,,

oya,, kalo selama ini kita kenal Mamiek sebagai salah satu tokoh per-komedi-an Indonesia,, dengan bergabungnya ia di grup lawak Srimulat,, ternyata di film ini dia memainkan perannya dengan baik,, sebagai orang tua yang keras n galak terhadap anaknya.. awalnya pas nonton di Kick Andy,, sempet penasaran juga kaya gimana acting Mamiek kalo di peran yang agak serius.. emang dasar seniman ya,, peran yang tidak biasa ia lakonkan pun akhirnya bisa diperankan dengan baik.. salut deh..!🙂

sebagai film untuk semua umur,, film KING ini ternyata juga menampilkan konflik sederhana namun bernilai.. sebagai contoh,, ketika hubungan anak-bapak antara Guntur dengan bapaknya renggang hanya gara2 Guntur tidak terima karena selalu dimarahi oleh sang bapak.. di sini Guntur bahkan melampiaskan kemarahannya dengan membuang-buang bulu ayam yang dikumpulkan oleh bapaknya untuk dijual ke produsen shuttlecock.. ternyata,, walaupun menjadi seorang bapak yang keras, tokoh bapak yang diperankan oleh Mamiek ini diam2 merasa kasihan juga kepada sang anak.. bahkan ia sempat meminjamkan raket kepada tetangganya untuk Guntur gunakan pada lomba Badminton di sekolahnya,, dan ini ia lakukan secara diam2 juga.. dan ketika raket itu rusak,, sang bapak pun rela “menggadaikan” TV yang dimilikinya kepada si pemilik raket,, hingga ia mampu mengganti kerusakan raket itu.. dan ternyata kerenggangan hubungan itu semata-mata hanya dikarenakan tidak adanya komunikasi yang baik antara bapak dan anak ini..

jujur,, buatku ini salah satu film Indonesia terbaik yang pernah kutonton.. selain memang karena aku suka badminton,, apapun yang disajikan di film ini terasa enak untuk ditonton.. mulai dari view,, alur penceritaan yang tidak rumit,, dengan diselingi beberapa canda atau guyonan namun tetap mempunyai nilai di balik cerita itu,, sampai ke penyajian suatu bentuk nasionalisme yang kuat di ending film ini..

yah,, film ini diakhiri dengan keberhasilan Guntur membawa nama Indonesia di kompetisi badminton tingkat internasional.. dan yang disuguhkan pada ending itu benar2 membuat aku merinding.. lagu INDONESIA RAYA berkumandang dengan amat sangat megah di dalam theater,, disertai visual yang menampilkan pengibaran sang merah putih di atas dua bendera negara lain seperti yang biasa kita saksikan ketika timnas Indonesia berhasil mengalahkan timnas negara lain.. what a great moment..!!

jadi,, buat kamu yang belom nonton film ini,, segeralah nonton…!! film ini amat sangat recommended buat ditonton…!! trust me.. hoho,,

salute buat Ari Sihasale n Nia Zulkarnaen atas karya yang memukau ini..!! terus majukan perfilman nasional dengan terus berkarya membuat film2 bermutu yak..! huehehe,,

 
8 Komentar

Ditulis oleh pada Juli 1, 2009 in entertainment

 

Tag: , , , , , , , , , ,

8 responses to “KING..!!

  1. Bernardia Vitri

    Juli 1, 2009 at 7:48 pm

    Wah, jadi pngen liat… tapi kmaren ke bioskop penuhhhhh!! jadi males ngantri

    KIP! : mungkin pada ngantri liat Transformers tuh.. tapi,, worthed kok buat ditonton,, walo musti ngantri di antara antrian Transformers.. huehehe,,

     
  2. Dimas

    Juli 6, 2009 at 1:00 pm

    perasaan setengah perjalanan pelem daku terkantuk-kantuk karena terlalu ngasih gambar bagus tapi ceritanya rada lebay, baru setengah kebelakang jadi rada melek😀

    KIP! : masa sih, mas..?? aku dari awal udah seger buger aja tuh.. huehehe,,,

     
  3. ditter

    Juli 10, 2009 at 2:43 pm

    waaaahhh.. aku belon nonton!! huhu.. bulan2 ini banyak film2 bagus ya… yg barat ma yang Indo…

    KIP! : ho oh..!! apalagi ntar pertengahan Juli.. Harry Potter..!!! hoho,,

     
  4. uPHe

    Juli 14, 2009 at 1:09 am

    benernya nonton King dulu ne baru GDD, soalnya lebih sederhana King ceritanya, jadi kek g da apa2nya di banding GDD…
    Cuman klo diliat dari segi Nasionalisme, good..good..good..
    Soal pemandangan kek gitu dah biasa, bahkan bisa lebih bagus yg kulihat. g parcaya? mo ikut ke NTB? (haha)

    KIP! : oya..?? huehehe.. tapi kalo dari segi cerita,, emang lebih sederhana sih.. kalo nonton GDD tu penonton bener2 dibikin naik turun emosinya.. mpe ibu2 di sebelah ku juga nangis..

     
  5. anin

    Juli 23, 2009 at 7:15 pm

    Waaa aku blm nonton dua2nya..
    masih ada ga ya di bioskop?? haha telat bgt..

    KIP! : udah gak ada deh kayaknya.. huehehe.. tunggu aja vcd nya..!😀

     
  6. pepito

    Juli 24, 2009 at 10:44 am

    ada beberapa point di KING yang lemah banget, dan penyampaiannya terlalu muluk-muluk. tapi aku pribadi ngasih (6/10) untuk film ini. (8/10) untuk GDD.. nice blog anyway🙂

    KIP! : emang sih,, dari segi cerita aku lebih suka GDD.. tapi scenery di KING mantab..!😀 btw,, thanks for visiting..🙂

     
  7. dita.gigi

    Juli 30, 2009 at 1:56 am

    belom nonton… nunggu keluar DVD nya aja deh… layak beli ndak?

    KIP! : layak banget..!! menurutku sih.. hoho,,

     
  8. Rahmat Miftahul Habib

    Agustus 4, 2009 at 6:52 pm

    Kangen lagunya Ariyo yang kucinta caramu sama OST film apa yg sama kaya lagunya Marcell.
    *sorry OOT* nyambung dikit

    KIP! : pilm Marcell ama Rachel Maryam..??

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: