RSS

(Bukan) Ulang Tahun..

18 Des

Happy birthday to me,
Happy birthday to me,
Happy birthday, happy birthday,
Happy birthday to me..

Hey, jangan terkecoh! Aku bukannya ulang tahun hari ini. Udah lewat ulang tahunku yang kesekian beberapa bulan yang lalu. Hehe. Waktu aku nonton tv tadi, tiba2 aja aku ngerasa tertohok dan gak tau kenapa tiba2 mataku basah, gara2 liat ada anak2 yang dikasih surprise dengan kehadiran sahabat-sahabatnya yang sudah lama gak ia temui. *trus apa hubungannya sama kamu, Ndra?*

Well, kalo boleh jujur, aku iri sama anak itu..🙂 bukannya kenapa2, aku cuman merasa selama ini belum pernah melewatkan hari ulang tahunku seperti apa yang aku inginkan. Kadang aku berpikir tiba2 ada yang membawakanku kue ulang tahun dan menyuruhku meniup lilin di atasnya, atau tiba2 ada yang bawain aku kado kecil tapi bermakna, atau hal-hal menyenangkan lainnya. Hehe. Mungkin pikiran yang terlalu kekanakan, tapi mungkin justru karena di masa kanak-kanak dulu aku gak mendapatkan itu semua, aku jadi berasa menginginkannya ketika beranjak dewasa ini. Jujur, ulang tahun itu bukan jadi sebuah tradisi di keluargaku. Jadi, ketika kami berulang tahun, ya udah, gak ada yang spesial di hari itu. Hehe.

Kadang, saking pengennya mendapatkan itu semua, tiap kali pergantian hari dari tanggal 13 ke 14 September, aku sengaja tetap terjaga untuk sekedar menyelamati diri sendiri, menyanyikan lagu ulang tahun untuk diri sendiri, dan meniup lilin untukku sendiri. Abis itu, baru deh berdoa untuk keselamatan dan kebahagiaan diri sendiri dan orang-orang tercinta. Trus selama seharian itu aku akan memakai pakaian favoritku *biar ngerasa ganteng. haha*, jalan-jalan, nonton, makan enak, pokoke memanjakan diri sendiri selama seharian penuh. Abis itu pulang ke rumah udah dengan keceriaan yang berlebihan kadang. Hehe.

Nah, kadang ketika aku pengen merasakan itu semua, akan kuperlakukan orang yang kusayang (pacar- red) dengan cara yang kupikir akan menjadi cara yang menyenangkan dan indah untuk dikenang.

Kaya pacar pertama dulu, aku udah nyiapin kado kecil buat dia, kuletakkan di tempat di mana kami janjian ketemu. Nah, waktu kami udah di tempat itu, aku pura2 ke toilet, dan ketika dia sudah di sana, dia menemukan kado itu terbungkus rapi di atas meja.

Atau, ketika dengan pacar kedua dulu, kami kebetulan bekerja di tempat yang sama. Aku sengaja mengatur jadwal biar kami bekerja di waktu yang hampir bersamaan, dan ketika waktu pergantian hari datang, kusamperin dia, kukeluarkan korek gas dari sakuku, kunyalakan, kusuruh dia niup tu korek sambil sebelumnya kusuruh dia berdoa untuk apa yang ia harapkan.

Atau, dengan pacar ketiga, setelah kami pulang dari sebuah konser, kami mampir di pinggir sebuah jembatan. Sambil nunggu waktu pergantian hari, kami ngobrol2 di sana. Dan ketika waktu pergantian hari tiba, kusuruh ia balik badan, kukeluarkan roti tart kecil dari tasku, kutancepin satu lilin kecil di atasnya, kunyalakan lilin itu, dan ketika kusuruh ia balik badan lagi, kue dengan lilin menyala itu udah ada di tanganku, menunggu dia meniupnya.

Yah, dan dengan seperti itu aja aku udah bisa merasakan kebahagiaan dan keceriaan yang terpancar dari wajah mereka. Terkadang mereka kaya gak ngerasa akan mendapatkan itu semua dari aku. Jadi semacam kejutan kecil gitu lah. Hehe. Dan ketika melihat mereka tersenyum, jujur, rasanya adem banget. Yah, senyum itulah yang kuinginkan. Aku hanya ingin membuat mereka bahagia selama menjadi milikku. *halah* **kok jadi lebay bahasanya? haha*

Ah, ya sudahlah, yang penting aku bisa bikin orang yang aku sayang bahagia, itu udah lebih dari cukup untuk membuatku seneng. Bahkan, itu semua mungkin akan bisa menutupi ”kesendirianku” di saat berulang tahun. Umm, gak sendirian juga sih, secara ketika ulang tahun, banyak juga kok ucapan yang mengalir lewat sms, twitter, ataupun facebook. Hoho. Dan memang, mendapatkan sahabat-sahabat terbaik adalah salah satu kado terindah buatku..🙂

Dan sepertinya postingan ini memang sudah harus disudahi.. udah terlalu ngelantur ke mana2. hahahaa.

 

 

4 responses to “(Bukan) Ulang Tahun..

  1. Ingrid

    Januari 14, 2011 at 5:31 pm

    Postingan yg lucu tp simple bgt & yg pst jujur. Jd niat baca postingan yg laen😀

     
  2. aya

    Januari 24, 2011 at 8:34 am

    how romantic🙂

     
  3. Dian Novitasari

    Januari 25, 2011 at 9:34 am

    Sweet banget🙂 hmm.. memang terkadang kejutan kecil justru bermakna besar🙂

    KIP! : iyaa. dan itu yang ingin kutunjukkan kepada orang-orang tersayang.. ;D

     
  4. bacafiksi

    Agustus 2, 2011 at 12:22 am

    aku suka ini, dan aku juga sependapat🙂

    KIP! : *toss* ;D

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: