RSS

Pupus

26 Mei

Jadi begini, sodara-sodara.. Tadi pagi aku udah harus keluar rumah sebelum jam 10 karena disuruh bantuin temen yang sama-sama masuk tim proyek penelitian dosen di lab. Kupikir akan sangat wajar rasanya pergi pagi trus lanjut kerja sore. Tapi ternyata..? abis selesai ngelab, berasa bingung aja gitu mau ngapain.. akhirnya, pilihanku jatuh ke nonton film PUPUS. Kenapa aku milih nonton film yang mungkin tidak terlalu menarik buat orang kebanyakan ini? Karena film ini bikinannya Rizal Mantovani.  Film terakhirnya yang kutonton tu ”Air Terjung Pengantin”, dan itu sangat mengecewakan. Tapi entah kenapa, aku tetep aja nekat mau nonton film ”Pupus” ini.

Dan, beginilah yang aku rasain selama nonton film ini.. Eh, tapi maaf ya kalo agak2 spoiler dikit.. ;D

Menurutku, gambar yang disajikan di film ini tu enak banget diliat. Cerah, terang, tipikal film Indonesia *yang bagus* deh. Dari segi sinematografinya sih agak biasa, tidak terlalu memanjakan mata kaya Nayato, but it’s okay.

Buat aku ya, selama nonton film ini tu berasa ”baca” teenlit. Abege banget! Hehee. Walau ceritanya tentang anak kuliahan, tapi cerita yang disajikan tu cinta-cintaan abege gitu deh. Ya walaupun gak gitu berbobot, tapi kuakui ceritanya lumayan menarik untuk disimak kok.

Oya, ada satu ganjelan sih sewaktu nonton film ini. Jadi ya, ada banyak kali hape PINS di-closeup. Entah itu hape apa, tapi yang jelas kedua tokoh utama di film ini, Pandji (Marcell Chandrawinata) n Cindy (Donita) tu pake hape ini. Padahal kan biasanya film dan sinetron yang ada akhir-akhir ini SELALU pake BB. Hehee.

Btw, buat penggemar artis2nya Republik Cinta Management, pasti bakalan seneng nonton film ini. Lha wong hampir semua sontreknya dari artis2 Republik Cinta semua. Mulai dari Mahadewi, Mulan Jameela, dll, dan tentunya tak lupa lagu ”Pupus” yang jadi sontrek utama film ini.

Setting kampus di film ini pake Universitas Trisakti, dan akhirnya buanyak spot di kampus ini yang diekspos. Tapi emang keren sih kampusnya. Hehehe.

Buat pecinta Donita, di film ini Donita nyanyi juga. Entah itu suaranya dia beneran atau enggak, tapi ada satu scene di mana si Donita ini nyanyi, dan suaranya bagus!😀

Oya, menurutku, kontinuitas gambar di film ini agak terabaikan deh. Ada beberapa bagian yang ”gak nyambung”, padahal masih di scene yang sama, terutama pas adegan di atas bianglala. Dan scene ini memang agak-agak terasa sangat mengganggu. Gimana enggak? Jadi ya, di scene bianglala yang pas si Donita bawa coklat batangan, ukuran coklatnya bisa berubah-ubah! Detik ini coklatnya masih panjang, detik berikutnya pas ganti angle kamera coklatnya jadi pendek. Eh, pas ganti angle lagi, jadi panjang lagi.. deuuhhh.. –*

Btw, adegan ciuman di atas bianglala kok hampir selalu terlihat romantis yak..? Hehe. Jadi, di film ini tu ada beberapa adegan ciuman di atas bianglala, dan selalu saat si bianglala macet. Wkekekkee. Coba ya, naik bianglala ini sama pacar, pas senja, trus macet pas di atas.. WOW!😀

Hmm, sebenernya agak males sih nonton film beginian.. bikin pengen cinta-cintaan juga.. hiks. Lha kan lagi gak ada yang bisa dicintai.. huwaaa.. *nangis di pojokan*

Eh, lhadalah..!! segitu gencarnya sih promo si hape PINS ini…? masa mpe di selasar kampus pun ada x-banner PINS coba.. ?? ckckck..

Oya, ada satu quote yang bagus nih !

Kalo kamu mau satu hal, kamu harus berjuang keras untuk dapetin yang kamu mau!

Btw, sepertinya buat cewek tu kejelasan hubungan memang suatu hal yang mutlak ya? Ada satu scene di mana si Cindy meminta kejelasan hubungan ke si Panji. Dia bilang gini, ”Kita ini teman, pacar, atau sahabat sih? Kalo kita ciuman, mustinya kita pacaran kan?”. Nah kau..!! Adakah pelaku ciuman di luar pacaran di sini..? Ngacung! Hohoho.

Oya, kalo di cineplex21.com itu disebutin bahwa si Cindy ini emang seorang cewek yang gampang ditipu, sedangkan si Panji ini playboy insap.. tapi, kenapa beberapa kali si Panji ini mengecewakan si Cindy dan membuat harapannya pupus. Dari awal emang keliatan kalo si Panji gak serius sama si Cindy.. tapi apa emang bener gitu..? tonton aja sendiri yah.. hehehe. Lumayan kok buat ditonton sama pacar..😀

Eng, anu.. yang jelas sih, ada mbak-mbak di belakangku yang maki-maki n nangis waktu nonton film ini.. kira-kira apa yang bikin mbak-mbak itu berbuat demikian..?? tonton sendiri aja ya..🙂 Selamat menonton.. ;D

 
5 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 26, 2011 in entertainment

 

Tag: , , , , , , , , , , , , ,

5 responses to “Pupus

  1. Dyar Febrie Putra Perdana

    Juni 15, 2011 at 6:03 am

    semalem juga aku baru aja nonton ini film di salah satu 21 di tangerang.. bagus juga bagusnya menurutku.. lagi pula tumben-tumbenan aku nonton film indonesia, sendirian pula.. hehe …tapi ya untung lah menurutku filmya bagus kok🙂

    KIP! : Iya, film roman Indonesia yang nggak kacangan.. gambarnya juga bagus..🙂

     
  2. Genjani`

    November 12, 2011 at 10:37 am

    ada yg punya lagunya pupus versi donita itu gak??tolong dong di info linknya utk download thnks

    KIP! : Coba aja cari di 4shared.com, siapa tau ada. Hehehe.

     
  3. rina

    Desember 5, 2011 at 10:08 am

    biasanya aq tuh paling ga suka nonton film indonesia… tp ga tau ya sewaktu nonton film PUPUS sutradara rizal mantovani,, rasanya beda banget,,, sumpah,, gw lsg terhipnotis ,,, yang paling parah setelah nonton di 21 gw beli kasetnya dan nonton ampe 3 x ehhhhhmasih juga masih hiks hiks, sedih bgt tu film na ” salut gw dengan filmnya,,, yang dulunya gw kurang suka dgn akting si donita,yang sllu kaku,,,,, sekarang gw jd ngefans sama dia,, apalagi chandra,,,, yang sllu terabaikan dr sosok bintang,, kini gw seneng bgt lietnya,,,, 2 JEMPOL TUK FILM PUPUS NYA

    KIP! : Iya, filmnya bagus, meskipun ada beberapa bloopers yang bikin filmnya terasa janggal. Hehe. Dan aku suka lagu yang dinyanyiin sama Donita di film ini..😄

     
  4. Nadya Dwi Indah

    Mei 6, 2013 at 4:18 pm

    aku suka banget ama niech film PUPUs meskipun cuman liat via youtube aku sampai muter lebih dari 3x abis endingnya si panji mati cie kan bikin sedih gitu….

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: