RSS

Rame-rame Bikin e-KTP yuk..!!

14 Okt

Hey, di daerah kalian udah dimulai belom pembuatan e-KTP massal..? Di daerahku, Jogja, kebetulan udah dimulai.. Awalnya kupikir bakal sedikit ribet dengan segala macemnya. Ternyata..??

Jam 12.30 aku pulang dari Sholat Jumat, langsung siap2 buat ke Kantor Kecamatan bareng-bareng sama keluarga. Sampai sana, sekitar jam 12.45 an. Begitu sampai, langsung ndaftar di bagian depan *registrasi*, cuman tinggal nunjukin undangan dari kantor kecamatan sama KTP asli. Abis itu ngisi semacam daftar hadir gitu, trus tanda tangan. Tahap pertama, selesai.

Abis itu, kami disuruh cuci tangan di tempat yang udah disediakan. Trus disuruh masuk ke ruang tunggu II. Di sana, prosesnya gak kalah simpel dari di tahap pertama tadi. Cuman disuruh nunjukin KTP asli, tanda tangan, trus difoto, cap empat jari kanan kiri, cap jempol, sama cap telunjuk kanan kiri, semua dilakukan di sebuah alat elektronik.

Udah selesai? Belom sih, masih ada dua hal lagi yang perlu dilakukan. Yang pertama, kita disuruh mbuka mata lebar-lebar di sebuah alat *semacam teropong gitu* buat ngrekam iris mata kita. Abis itu, tanda tangan lagi di alat elektronik yang sama kaya yang pertama tadi. Abis itu, selesai deh. Jam 13.00 udah kelar bertiga. Hehehe.

Dan yang aku seneng, tanggapan dan kepatuhan warga *terutama di tempatku tinggal* sama “kewajiban” bikin e-KTP ini cukup besar lho. Emang simpel banget sih soalnya, gak pake ribet.. Cuman berapa menit udah jadi. Hehehe.

Jadi, besok kalo udah gilirannya di daerahmu, langsung sempetin ya. Gak ribet, cepet, dan gratis kok!🙂

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 14, 2011 in such a simple life

 

Tag: , , , , , , , ,

One response to “Rame-rame Bikin e-KTP yuk..!!

  1. Kopi Manis Tanpa Gula

    Oktober 17, 2011 at 4:22 pm

    kantor saya salah satu kecamatan yang menyelenggarakan, kameranya keren ya mas, canon 1100D, semoga setelah habis e-ktp langsung dilelang di kecamatan deh. hehe..

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: