RSS

Mari Ngopi!!

10 Jan

Woohoo, akhirnya aku bisa juga ngopi! Secara selama ini, sekalinya minum kopi *bahkan cuman ngemut permen Kopiko*, pasti maagnya langsung kambuh. Hoho. Sekarang bukan berarti maagnya udah sembuh sih, tapi mungkin ada triknya aja waktu minum kopi, jadi ndak gitu nyerang ke lambung.. ;D

Jadi ya, selama aku kerja di Jakarta ini kan otomatis ndak bisa sering2 tidur larut malam soalnya besok paginya udah harus bangun buat siap2 ke kantor. Nah, kadang kan namanya anak muda ya, suka bandel begadang, dan akhirnya jam tidur cuman bentar. Jadilah, di kantor berasa ngantuk mulu, apalagi ditambah dengan AC yang berhembus sepoi2. Tinggal siapin bantal ama guling, udah deh, bakalan terlelap tuh. Hehehe. Nah, buat menghindari kengantukan yang terkadang datang tak diundang, aku pun maksain diri buat minum kopi. Awal-awalnya sih hampir selalu minum obat maag dulu sebelum minum kopi. Kalo sekarang sih udah lumayan kebiasa kali ya, atau karena aku pake trik analogi asal-asalan..? ;D

Jadi gini, buat para penderita maag, mungkin kadang kopi bisa jadi musuh yang cukup menyebalkan, karena ada senyawa di dalam kopi yang bersifat asam. Nah, senyawa inilah yang memicu meningkatnya produksi asam lambung. Kalo buat penderita maag yang gak gitu kuat, dia bakalan gampang banget kambuh maagnya setelah minum kopi, kaya aku ini. Hehehe. Awalnya kupikir kopi itu bakalan “nendang” kalo dikonsumsi dalam bentuk kopi hitam alias tanpa gula dan krimer. Karena aku orangnya gak terlalu berani buat ambil resiko tiba2 maag kambuh selama jam kerja, makanya aku kasih krimer banyak2 di kopi yang kubuat. Biasanya sih takarannya 3,5 sendok teh gula ditambah 3,5 sendok teh krimer. Kenapa 3,5 sendok teh? Karena kalo dikalikan 2 jadi angka 7..!! *gak penting sih. hahaha*

Nah, ternyataaaaa, trikku berhasil! Selama di kantor ini, ketika aku ngantuk, trus minum kopi dengan resep kaya gitu tadi, ngantuknya langsung ilang! Hohoho. Ya secara aku bukan di back office-nya, jadi harus tetep selalu keliatan seger dan gak lemes..! Dan yang paling penting, dengan resep itu tadi, maagku gak kambuh! Analoginya sih gini, berhubung kopi itu *setauku* bersifat asam, makanya coba dinetralin dengan krimer yang bersifat basa, seperti halnya susu. Eng, ini analogi asal-asalanku lho! Hehehe.

Jadi, temans, mungkin ini bisa jadi tips sederhana ketika ngantuk menyerang di kantor.. ;D

Selamat mencobaaaaa..πŸ™‚

 

Tag: , , , , , , , ,

One response to “Mari Ngopi!!

  1. nandini

    Januari 22, 2012 at 6:08 pm

    Dulu aku ga pernah minum kopi gara-gara takut tensi melambung, tapi sekarang biasa2 aja tuh.. kuncinya di subconcious mind kita… bisa jadi tensi naik atau maag itu cuma sugesti aja lho:mrgreen:

    KIP! : Mungkin itu kali ya yang dinamakan kekuatan sugesti? Hehehe.

     

Tinggalkan Balasan

 
