RSS

Mari Memasaaaaaakkk…!! XD

28 Jan

Ayeeee, akhirnya setelah sebulan lebih aku di Jakarta, mulai semalem aku bisa masak sendiri lagi..!!πŸ˜„ Secara selama ini kalo pas masuk ke supermarket pasti selalu ngiler kalo lewat bagian bahan-bahan mentah.. Berasa mo ambil banyak barang, trus dimasak, padahal di kos ndak ada kompor.. Hiks.

Akhirnya setelah tanya sana-sini, browsing sana-sini, aku memutuskan buat beli Magic Com Miyako yang kecil.. Awalnya sih aku ndak percaya kalo ini alat rumah tangga bisa buat masak.. Hehhee. Setelah cari infonya via internet, baru semalem aku memantapkan diri buat beli alat ini. Aku beli di Carrefour, harganya Rp 179Rb, tapi didiskon jadi Rp 139Rb. Ini nih penampakannya..

Aku sempet bingung waktu di Carrefour, mau beli merk apa. Kutanya-tanya ke Mbak yang jaga, katanya emang barang ini banyak yang ambil. Satu hal yang langsung kutanyain sama Mbaknya adalah: “Mbak, ini bisa buat masak juga kan?”. Dan begitu si Mbak bilang “Iya”, aku langsung ambil ini barang, gak pake pikir2 lagi.. Abis itu, mulai deh aku kalap belanja keperluan2 lainnya. Pisau, sabun+spons buat cuci piring, telur, beras, dll. Begitu sampe kos, aku langsung cuci dalemannya Magic Com ini, trus langsung coba menanak nasi.. Setelah 20an menit, akhirnya jadi juga nasi pertama yg kubikin pake Magic Com ini..!!πŸ˜„

Abis nasinya jadi, aku langsung tidur dah. Udah lega kan tuh.. Paginya, aku rencananya sih bisa bangun lebih awal biar bisa masak dulu. Eh, lha kok tetep agak kesiangan.. Untung hari Sabtu, jadi agak santai ke kantornya, soalnya jalanan juga sepi. Hehee.

Nah, langsung dah tuh, kupindah nasi yang ada di dalem Magic Com, trus kucuci bentar, trus kukeringin.. Abis itu, mulai deh aku bereksperimen masak pake alat ini. Berhubung belum banyak bahan makanan yang kubeli, menu sarapan tadi kubikin telor ceplok. Awalnya sih kupanasin minyak di dalem Magic Com dengan cara menekan tombol Cook-nya sambil kututup lid dari Magic Com ini. Nah, kan aku ndak tau tuh udah panas belom minyaknya, akhirnya kubuka. Eh, lha kok pas dibuka tiba2 dia langsung berubah mode jadi Warm. Ternyata emang otomatis gitu. Akhirnya, setelah beberapa kali coba, aku baru nemuin cara biar tetep selalu di mode Cook. Gimana caranya? Dengan tisu, aku teken wadahnya ke bawah, nah itu langsung bisa ke mode Cook lagi. Baru deh, aku masukin telor di situ. Tinggal kukasih garam, trus ditunggu sampai matang. Tanpa lupa dibalik sih. Dan hasilnya..?? Warnanya lebih bagus dan napsuin daripada digoreng pake kompor! Hehehe. Nah, trus kalo yang kecoklatan di wadah plastik itu, kusiapin buat bekal makan siang. Itu telor juga, cuman di-scramble plus dikasih kecap. Karamelisasi kecapnya bikin nagih lho! Hahahahaayy.. Kalau mau liat hasil masakan pertama, ini nih fotonya ada di bawah. Hehe.

Buat anak kos yang ndak punya kompor, wajib coba nih! Recommended banget!! Hehehee.

Selamat mencobaaaaa..πŸ˜„

 

Tag: , , , , , , , , , ,

One response to “Mari Memasaaaaaakkk…!! XD

  1. suryasheina

    Februari 1, 2012 at 11:10 am

    emm.. eng.. itu tapi kan ribet harus bolak balik nyuciii.. bikin males..πŸ˜„

    KIP! : Ya, semua kalo diniati juga bakalan gak malesin.. Hehehehe.

     

Tinggalkan Balasan

 
