RSS

Kopaja, Oh Kopaja..

16 Apr

Well, beberapa hari ini aku emang lagi sering naik Kopaja buat ke kantor, secara ndak tau kenapa akhir2 ini sering aja gitu bangunnya mepet.. Hehe. Padahal dulunya jaman awal2 kerja tu bisa bangun lebih awal, jadinya waktu untuk persiapan plus jalan ke kantor tu masih banyak.. ;D

Dan, beginilah penampakan bis itu.. Hehe.

Jadi biasanya kalo dari kos2an, aku tinggal keluar gang, trus nunggu di jalan yang super duper macet itu..πŸ˜„ Yah, kalo jam berangkat dan pulang kantor emang jalan raya di daerah kos2an ku macet banget.. Mungkin bisa dibilang jalanan itu jadi cobaan buat penggunanya.. Nggak mobil, motor, bis, bahkan busway.. Hehe.

Sebenernya hari ini tu aku pengennya jalan lagi ke kantor, tapi apalah daya, bangunnya kembali mepet.. Alhasil dari rumah aku udah pake kemeja dan celana kerja *walau pake sandal jepit juga*.. ;D

Dan, apa yang terjadi sodara-sodara? Berhubung hari ini kan Senin ya, hari pertama orang2 pada kerja setelah libur satu atau dua hari, mungkin pada agak kesiangan juga kali ya.. Jadi jam setengah 8 aku keluar dari kos, jalanan tu macetnya minta ampun.. Tapi tetep, mau nggak mau aku harus naik bis biar sampe kantor tinggal ngadem bentar, trus pake sepatu, udah siap deh buat kerja.. Hehe. Nah, waktu aku naik, ternyata bisnya udah penuh, dan akhirnya aku dapet tempat di depan pintu. Udah di tangga paling bawah tuh..

Belum ada lima menit jalan, tiba2 ada calon penumpang lain mau naik.. Di dalem bis yang udah penuh sesak gitu, kami2 yang di tangga masih harus naik lagi.. Dan yang terjadi, bis udah berasa kaya tempat sauna.. Hahahaa. Well, karena emang udah diniatin naik bis, ya ndak boleh ngeluh.. Emang kaya gitu kondisinya.. Hehe. Tapi ni ya, yang agak toeng tu waktu lagi2 si kondektur maksain buat nambah penumpang terus.. Aku yang tadinya di depan pintu, bisa diselipin aja gitu di deket tempat duduk depan pintu.. Tentunya dengan kondisi yang seadanya, berdiri cuman bertumpu satu kaki, dan siap2 berasa mau jatuh kalo bisnya lagi ngerem.. ;D

Yah, begitulah Jakarta.. Macet udah jadi sarapan sehari-hari orang sini. Mau nggak mau emang kaya gitu kondisinya.. Dibawa enjoy aja.. Lha kalo dibawa ngeluh malah capek to jadinya? Hehe.

Mungkin emang bener kata orang, idup di Jakarta tu berasa bakalan tua di jalan.. Yah, itu kalo emang dibawa stress.. Kalo dibawa enjoy kayaknya ya bakalan baik-baik aja kok.. *sok wise* ;D

Jadi, kapan transportasi umum di Jakarta bisa dibilang layak? Kita tunggu saja.. Hohoho..

 

Tag: , , , , , ,

One response to “Kopaja, Oh Kopaja..

  1. kikikuik

    Mei 4, 2012 at 5:27 pm

    ciieee,, orang kantoran Jakarta x))

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: