RSS

Aksi Kotak Oranye 2014

26 Jul

Howaaaahh, udah lama banget ndak update blog.. X_X *sapu-sapuin dikit ah* ;D

Untuk pertama kalinya setelah sekian lama vakum, akhirnya hari ini aku berniat untuk update blog juga. Hehe. Dan, alasan apa lagi selain Aksi Kotak Oranye yang bisa bikin aku seniat ini buat langsung aku post di blog?😀

photo

 

Jadi, awalnya tu aku tau Aksi Kotak Oranye sebenernya udah dari tahun lalu, liat di postingan-postingannya Mbak Galuh di Path. Waktu itu ya biasa aja liatnya, cuman sempet komen, “Wih, keren nih!”, tapi trus ya udah. Hehe. Nah, pas kemaren kebetulan mudik buat ikutan pilpres, ketemulah aku sama Mbak Galuh lagi, di Jogja. Eh, pas dia njelasin tentang Aksi Kotak Oranye kok aku langsung bilang, “Mbok aku diajakin yang di Jakarta!”. 

Dan, ndak lama setelah itu, “resmilah” aku jadi salah satu tim Aksi Kotak Oranye Jakarta, bantuin Mbak Galuh ama Thia di (kami menyebutnya) tim Komunikesyen.. ;D 

Pas ketemu sama temen-temen panitia yang lain di Jakarta, ndak tau kenapa, walaupun aku banyak diam *seperti biasa*, tapi aku langsung klik sama mereka. Obrolan dari meeting pun berlanjut di grup Whatsapp. Dan entah gimana, saking excited-nya, aku justru jarang megang akun Path pribadi. Haha. Jadi, selama beberapa hari justru akun Path Kotak Oranye Aksi-lah yang standby di HP-ku.. Yah, walaupun beberapa kali sempet salah akun sih! #pfft

Dan sejak aku jadi panitia di Aksi Kotak Oranye Jakarta, aku coba ikutan “ngomporin” temen-temen di sekitarku buat ikutan donasi buat Aksi Kotak Oranye. Dan alhamdulillah, respons dari temen-temen cukup positif. Sempet pernah hari apa gitu, aku sampe bela-belain “jemput bola” ke beberapa temen yang mau donasi. Alhamdulillah, setelah ke sana-sini dalam satu malem itu bisa ngumpulin beberapa ratus ribu dari beberapa donatur berbeda. Hehe. Sebenernya bukan nominal uang yang aku kumpulin yang bikin seneng, tapi semangat temen-temen buat berbagi tu lho. Luar biasa!!🙂

Berhubung tanggal 23 Juli malem kemaren aku udah mudik ke Jogja, otomatis aku ndak bisa bantuin tim Aksi Kotak Oranye Jakarta buat packing, dll. Sebenernya pengen banget bisa bantuin, tapi ya gimana lagi? Hehe. Sampe Jogja, aku sama Mbak Galuh dan tim Jogja, mulai merapatkan barisan buat mbahas mekanisme distribusi di Jogja. *halah* Alhamdulillah, dengan bantuan dari temen-temen Jogja, semuanya bisa berjalan dengan lancar.

Dan, tanggal 26 Juli 2014 tadi, secara serentak seluruh tim Aksi Kotak Oranye mendistribusikan seluruh donasi di 3 kota: Jakarta, Jogja, dan Bali.

photo 4 photo 1_2 photo 5_1 photo 4_1 photo 2_1 photo 1_1Beneran deh, walaupun capek, panas, lelah, tapi semua itu ndak menyurutkan semangat seluruh tim Aksi Kotak Oranye buat berbagi. Dari semua kota, total donasi yang terkumpul mencapai Rp 50jutaan dan ratusan toples/kaleng kue. Kesemuanya itu akhirnya dikonversikan ke dalam paket-paket kue sejumlah 764 paket (Jakarta), 111 paket (Jogja), dan 173 paket (Bali). Bener-bener luar biasa semangat dari tim Aksi Kotak Oranye untuk mengumpulkan donasi. Bahkan, sampai H-1 sebelum distribusi pun masih aja ada donasi yang mengalir. Subhanallah.. :’)

Donasi yang terkumpul tahun ini jauh melebihi total donasi tahun lalu. Bukannya membandingkan, tapi ternyata animo donasi ke Aksi Kotak Oranye semakin besar. Awalnya sama sekali ndak kebayang bisa mencapai ke angka itu. Alhamdulillah, banyak pihak yang mau membantu kami–tim Aksi Kotak Oranye–untuk mewujudkan misi kami, yaitu berdonasi dalam bentuk paket kue lebaran, karena setiap orang berhak merasakan indahnya suasana lebaran..🙂

Sekali lagi, aku mewakili seluruh panitia atau tim Aksi Kotak Oranye, mau ngucapin terima kasih yang sebesar-besarnya untuk seluruh donatur yang sudah berkenan menyisihkan sebagian dari rejekinya untuk disalurkan ke orang-orang yang membutuhkan. Dan tak lupa, kami juga ngucapin terima kasih buat semua volunteer yang udah mau berpanas-panasan bantu tim Aksi Kotak Oranye untuk mendistribusikan semua donasi yang telah masuk. 

Dan terutama, terima kasih untuk seluruh tim Aksi Kotak Oranye atas kesempatan yang diberikan untuk bisa berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan ini. Mungkin sebagian orang menganggap bahwa berbagi itu menyusahkan, tapi buat kami, berbagi itu menyenangkan.. :) 

photo 2_2Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah terlibat dalam Aksi Kotak Oranye 2014. Semoga semuanya mendapatkan berkah dari Allah SWT.. 

Dan semoga, rasa ingin berbagi ini tak hanya cukup sampai di sini. *kemudian mendadak serius* #eh?😀

Ayo tebar #1001berkah #Ramadhan bersama #AksiKotakOranye!! 

 

 

Tag: , ,

Tinggalkan Balasan

 
