RSS

Arsip Kategori: jogja kita semua…!

I MISS YOU LIKE CRAZY…!!!!

Hehehee, tenang, tenang.. Judul di atas bukan buat seseorang kok, tapi ditujukan kepada makanan-makanan yang ada di Jogja.. Entah kenapa tiba-tiba pagi ini aku kangen banget sama makanan-makanan Jogja yang dulu setiap hari bisa dinikmati, tinggal pilih mau makan di mana..

Dan pagi ini tiba-tiba kebayang Jamur Goreng+Telor Dadar+Sambel Terasi Segar/Sambe Bawang (SS), Bawal Bakar+Sambel Bawang (Xtra Hot), Bakso Mandala yang segede gaban itu, Tempe Mendoan-nya Pondok Cabe, Lotek Sagan, Ayam Geprek Bu Rum, Warung Manyoel depan Fakultas Kehutanan UGM, Hollywood depan Kopma UGM, Gudeg basah deket rumah, Bakso di daerah Ngampilan.. Arrrrgghhhhh.. *perut krucuk-krucuk*

Di sini, cari makanan pedes2 begituan agak susah.. Lha kemaren beli tahu tempe di penyetan sini masa gak boleh coba?? Hehe. Harus pake ayam, bebek, atau lele katanya. Hiks. Padahal sambelnya sih lumayan enak, tapi kok sombong gitu yak..?? Eh yasudahlah, besok2 jg pasti bisa makan makanan Jogja lagi.. Hehehehe.

Dan, karena kangen sama makanan2 Jogja begini, catering SEKAR yang biasanya terasa endhes, hari ini dengan menu Cah Oyong, Rendang Ayam, sama Martabak Tahu kok kesannya agak kurang menggugah selera.. Hehehe. Jelek banget yak..? Masa gara2 begitu jadi begini..?? *halah*

Eng, anu.. Udah jam segini tapi kok cateringnya belom dateng yak..? *ngunyah pensil*

 

Gama Book Store [UGM – Jl. Kaliurang]

Foto ini diambil pada 3 Maret 2011, pake HP LG GW300. Waktu itu aku lagi jalan dari kampus ke kantor. Cuacanya pas banget, hangat, dengan didukung langit yang sangat biru. What a perfect weather and color.. 🙂 Satu lagi alasan kenapa aku moto bangunan ini adalah karena adanya awan panjang horisontal. Rumornya, kalo ada awan beginian, bakalan ada gempa. Tapi apapun itu, aku mendapati bangunan dengan latar belakang langit biru ini objek yang menarik buat kufoto.. 🙂

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 7, 2011 in jepret sana-sini, jogja kita semua...!

 

Tag: , , ,

akhirnya ngerasain nonton di XXI juga.. huehehe,,

senin kmaren,, tanggal 30 Maret 2009,, akhirnya aku kesampaian juga nonton di Empire XXI.. gratisan pun.. wkekkeke…

padahal sebelumnya tu gak ada rencana blas buat nonton,, apalagi nonton di sana.. pas kebetulan ada temenku yang ultah,, Echol Markochol.. abis latian iGuard,, ada sesi makan2 di Pondok Cabe Gejayan.. nah,, yang awalnya mo karaokean,, tiba2 batal coz acara yang serba gak jelas.. akhirnya gak tau kenapa tiba2 tercetus ide buat nonton.. hmm,, ketoke idenya emang dari aku sih. hueheee…

rencana mo nonton Bedtime Stories di Amplaz.. jam 9 lebih dikit langsung cabz dari Pondok Cabe Gejayan ke Amplaz.. dan kau tau apa..? udah jauh2 mpe sana,, eh,, ternyata yang jualan tiketnya itu udah tutup.. dudul..!! yowis,, dengan bingung nan gak tau arah tujuan,, akhirnya nekat ke XXI,, dengan harapan ada pilm yang lumayan bagus buat ditonton…

ternyata cuman tinggal DragonBall Evolution aja yang masih tersisa.. itu pun katanya udah jalan 10 menit an.. yowis lah,, gpp,, gratisan ini,, akhirnya nonton itulah.. padahal pas makan di Pondok Cabe tadi sempet aku bilang,, ada orang yang sempet komen kalo DragonBall tu agak mengecewakan… tapi yawda,, sekali lagi,, gratisan ini.. akhirnya nonton lah pilm itu,, kami berempat,, which is semuanya tim teknis Sanggar iGuard Dancer.. huehehe..

dan,, masuklah kami ke teater itu.. well,, pas masuk pintu depan tadi,, udah kerasa sih bedanya ama 21 di Amplaz.. lebih elegan aja.. *halah*. trus tempat duduknya juga lebih luas,, layarnya juga berasa lebih lebar *apa karena aku duduk di barisan ketiga depan ya? hoho*

btw,, pilm DragonBall Evolution gak se-mengecewakan komen yang aku denger kok.. ya walo buat aku yang gak ngikutin kartun Dragon Ball jadi agak bingung sih.. huehehe.. but overall,, buat orang awam kaya aku gini,, lumayan bagus kok tu pilm.. apalagi gratisan gitu.. ahahahah..

dan pas pilm itu kelar,, ternyata baru nyadar kalo di belakang kami tu Duta SO7 sekeluarga.. hmm,, nothing special sih.. cuman,, pantesan aja pas nengok ke belakang,, pas pilm udah kelar,, ada cewek berkacamata yang kaya pernah liat.. ealah,, ternyata Adelia Lontoh.. hoho… mereka berdua bawa banyak anak gitu.. padahal ada satu scene kissing di pilm ituh.. huwaduh… 😀

yowis,, benernya postingan ini tu amat sangat gak penting kok.. cuman pengen ngisi lagi ajah.. secara bulan Maret kulalui tanpa adanya postingan babar blas.. huhuhu,,

 

Tag: , ,

Jelajah Wisata nJeron Beteng Yogyakarta

Aku lagi nggak ada ide buat nulis postingan ini…!! tapi aku cuman mo nampilin poto2 Jelajah Wisata nJeron Beteng Jogja 2008,, hasil kerjasama Dinas Pariwisata, Seni, dan Budaya Kota Yogyakarta dengan Kecamatan Kraton dan Stakeholder pariwisata terkait… oya,, kegiatan ini diikutin oleh sekitar 100 an peserta,, yang sebagian besar adalah orang asing yang belajar atau sedang liburan di Jogja..

so,, here’s the pictures…

Di Balik Pojok Beteng Wetan

Di Balik Pojok Beteng Wetan 1

Di Balik Pojok Beteng Wetan 2

Di Balik Pojok Beteng Wetan 2

Di Balik Pojok Beteng Wetan 3

Di Balik Pojok Beteng Wetan 3

Jalan Dari Pojok Beteng Wetan ke Plengkung Gading

Jalan Dari Pojok Beteng Wetan ke Plengkung Gading

Di Balik Plengkung Gading

Di Balik Plengkung Gading

(Bukan) Bidadari Turun Dari Plengkung Gading

(Bukan) Bidadari Turun Dari Plengkung Gading

Sabbir [Bangladesh],, Ber-Masangin Ria

Sabbir [Bangladesh],, Ber-Masangin Ria

Tamansari

Tamansari

Ada Bule Bilang,, KEMAYU BANGET...!!

Ada Bule Bilang,, KEMAYU BANGET…!!

Mahasiswa Asing PPPG Kesenian di Sumur Gemuling

Mahasiswa Asing PPPG Kesenian di Sumur Gemuling

Satu Sisi Pulo Cemeti 1

Satu Sisi Pulo Cemeti 1

Satu Sisi Pulo Cemeti 2

Satu Sisi Pulo Cemeti 2

Makan Nasi Pecel Pake Pincuk 1

Makan Nasi Pecel Pake Pincuk 1

Dawet Enak

Dawet Enak

Makan Nasi Pecel Dipincuk 2

Makan Nasi Pecel Pake Pincuk 1

yah,, begitulah sekelumit *plak!* poto2 Jelajah Wisata nJeron Beteng Yogyakarta 2008.. sumpah,, aku nggak ada ide blas buat nulis apa… maapkan.. huhuhu… tapi,, kesimpulan dari kegiatan ini,, menyenangkan kok..!! apalagi terakhir dikasih makan Nasi Pecel Komplit itu tadi… kikiki..

aku jadi ngantuk… *grok,, grok*

 
9 Komentar

Ditulis oleh pada Juni 29, 2008 in dimjengicious..., jogja kita semua...!

 

Malioboro sepi..!!

kalo hari ini (31 Maret 2008) kita lewat Malioboro,, mungkin ada sesuatu yang terasa beda.. emang knapa je..? liat aja,, ndak ada satupun pedagang kaki lima yang bertengger di pinggir emperan toko ataupun tempat lainnya,, termasuk di depan pasar Beringharjo… yup,, sepi banget..!! sama sekali beda dengan keadaan sehari-hari,, di mana space di depan toko penuh sesak dengan penjual batik,, kaos dagadu palsu,, kerajinan tangan,, mpe bakso dan kawan-kawan…

denger-denger hal ini akan dilakukan mpe hari Selasa besok,, sebagai bentuk dukungan penetapan Sri Sultan Hamengku Buwono X sebagai Gubernur DIY kembali…

di salah satu sudut jalan Malioboro,, ada spanduk bertuliskan “Penetapan YES,, Pemilihan NO”.. yup,, mpe segitunya pengorbanan masyarakat Jogja,, terutama pedagang2 kaki lima di Malioboro,, untuk tetap bersikeras memperjuangkan Calon Kepala Daerah berasal dari keluarga Kraton.. bayangkan,, berapa puluh ribu atau bahkan berapa ratus ribu rupiah yang mereka korbankan hanya untuk mendukung Sri Sultan HB X sebagai Gubernur DIY..!!

aku bingung apa yang harus kukomentari dari kejadian ini.. entah salut karena pengorbanan mereka sebegitu hebat,, atau bersikap sinis karena mungkin mereka hanya sekedar mengorbankan rupiah yang seharusnya mereka dapatkan hanya untuk “merayu” Sri Sultan untuk mencabut pernyataan beliau yang tidak bersedia dicalonkan kembali menjadi Gubernur DIY…

apa sebaiknya aku diam saja..? mungkin itu lebih baik daripada aku musti berkicau dengan pernyataan2 kacau ku.. wkeke.. jadi,, menurut temen2 gimana…? 🙂

 
12 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 31, 2008 in jogja kita semua...!

 

belajar di angkringan..? hyuk..!!

Males lagi.. lagi-lagi males.. yah,, namanya juga Indra,, kalo ndak males rasanya kurang afdhol gitu.. wkeke,, plak!!

Yah,, besok aku mid Ekofisiologi Hewan.. *tidak terlalu menjadi momok buatku,, paling nggak, masih lebih wajar daripada Fisiologi Tumbuhan itu…!huhu* tapi kok ya tetep aja males bin ndak gitu mau belajar… padahal udah setua ini,, mustinya udah tobat biar Februari 2009 bener-bener bisa cabut dari kampus fakultas Biologi UGM tercinta.. *ambil ember,, trus muntah,, huweekk… eh,, sebelum muntah bilang amien dulu ding,, amien,, amien,, amien bisa cepet lulus*

dan parahnya,, seperti kalimat pembuka tadi,, malem ini aku males banget buat belajar.. ndak tau kenapa,, kalo udah mpe rumah tu bawaannya pengen cepet tidur,, kalo nggak ya nglembur buat ngurusin websitenya dimas diajeng biar cepet kelar.. huehe.. padahal waktu di dJendelo café tadi udah lumayan mau baca dikit materi ujian besok..

angkringan....akhirnya kuputuskan untuk belajar di tempat lain,, which is,, angkringan.. yap,, angkringan.. pinggir jalan,, rame,, banyak orang,, yang jelas banyak cemilan.. wkeke.. *ngelirik ke perut,, trus bilang,, “owh,, pantes!”* dan ternyata apa saudara-saudara,, aku malah jadi bisa belajar di sana.. *lompat-lompat girang* bisa belajar dengan sangat tenang.. aku emang paling ndak bisa belajar di suasana yang sunyi bin senyap,, mencekam pula… wew.. paling nggak,, musti ada suara radio,, mp3,, or suara kentut.. *plak!* lebih menyenangkan lagi kalau lidah dan mulutku juga ikutan bekerja memeras keringat untuk mengunyah dan menelan makanan.. huehe..

yah,, paling nggak di angkringan tadi aku udah bisa ngabisin lebih dari setengah materi yang musti dipelajari buat ujian besok.. eh,, tapi bentar deh,, aku pernah ndak masuk dua kali,, dan dua-duanya ndak ada catetannya.. berarti,, yang tadi itu cuman baru setengahnya..?!! huwaa..!! *mulai panik,, tapi tetep aja nulis posting dengan semangat menggebu.. plak!!*

tapi nih ya,, dasar tukang gosip,, pas ada orang lain ngobrol,, antena gosip yuk mari buk-ku mulai menangkap sinyal dan konsentrasiku buyar seketika,, kepecah antara mbaca materi tapi ndak masuk-masuk sama nguping (baca: mendengarkan dengan tidak sengaja) omongan orang sebelah..

A : wah,, nek si X ki senenge sing homo-homo an…
B : *manthuk-manthuk karo ngudhak wedang teh*
A : aku nduwe barang anyar kae akeh,, gelem po..? tapi dvd..
B : bedane..? *saiki ganti mlastiki wedang*
A : ya nek dvd ki nek dicopy ning cd isa nganti 2 utawa 3 cd..
B : oh,, ngono to..? lha aku ora duwe dvd player ki… *ganti ngudhak es jeruk*
A : lha mbok sisan diganti.. ming 300 kok..
B : 250 ki wingi kancaku le ngomong.. *mlastiki es jeruk e*
A : kuwi nek ora nganggo usb,, nek sing nganggo usb 300 an..
B : si Y isa ngopi seko dvd ning cd ora yo..? *nglebokke wedang lan es ning tas kresek*
A : yo sesuk coba wae takon,, nduwe program-e ora..
(translatenya,, tanya orang sebelah yak.. wkeke)

sesaat aku nengok,, ternyata bapak yang jualan angkringan lagi ngobrol sama si A,, which is pakar bokep di kampungku.. *oh,, jadi mereka lagi ngomongin bokep toh.. du du du,, ndak ikut2an ah…*

hmm,, back to d topic ah,, daripada nambah dosa dengan ngomongin orang lain.. wkeke.. jadi nih ya sodara2,, ternyata angkringan tu bisa jadi tempat yang asyik buat belajar.. walaupun musti ngeluarin modal yang bisa buat sekali makan,, tapi ya ndak masalah.. nyatane manjur kok.. huehe..

huwaduh,, udah jam 2..! ya sudah,, tak tidur dulu ah.. diterusin ntar bangun tidur aja belajarnya.. huehe… semangat..!!

jeda buat tidur,, bangun jam7,, sarapan,, mandi,, plus ujian

wah,, gawat..!! tadi aku bangun kesiangan,, ndak sempet belajar lagi,, langsung maju berperang demi kelulusan yang udah di depan mata sejauh 11 bulan lagi.. *amien…*

dan yang terjadi tadi selama ujian berlangsung..? aku bisa ngerjain 8 soal essay,, which is berarti semuanya bisa kujawab..!! *kedip-kedip* tapi cuman kejawab aja lho,, masalah bener apa salah wallahu’alam.. wkeke.. but overall,, lumayan lah.. tapi tetep aja ndak gitu yakin akan jawaban2 yang kutulis di lembar jawaban itu.. huhu…

namanya juga Indra,, kalo setiap ujian berasa yakin,, sekarang mah udah lulus,, malah mungkin udah kerja di stasiun tipi *ngarep..! jadi klining serpis-nya yak?!*.. huehe.. ujian sukses tu ya,, berasa satu di antara seribu..!! paling cuman Bahasa Inggris,, Evolusi,, Statistika,, Rancangan Percobaan dan Metode Ilmiah,, Penulisan Karya Ilmiah,, Mikrobiologi Bahan Makanan,, Ekotoksikologi,, hmm, apa lagi yak..? eh,, udah ada 7 matkul to ternyata…? ndak jadi satu di antara seribu ding.. huehe..

ya ya ya,, aku tau,, postingan ini mulai ndak tau arahnya mo kemana.. maka sebaiknya kusudahi saja dulu..

fiuh,, jogja hari ini panas banget,, setelah tadi sempet ujan dueres banget..!!! hmm,, dasar manusia.. dikasih ujan,, minta panas.. giliran dikasih panas,, ngeluh kepanasan.. *maafkan*

 
6 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 25, 2008 in jogja kita semua...!, such a simple life

 

wisata awul-awul..!!

hmm,, mungkin bagi temen-temen pembaca setia blog ku *emang ada gitu yak? du du du* yang udah pernah ke Alun-alun Utara dalam rangka menghadiri *halah,, bahasa yang aneh* pasar malam perayaan sekaten,, udah agak ngeh dengan judul di atas.. yah,, wisata awul-awul..

okay,, pertama kali,, let me explain about wisata awul-awul.. apa sih wisata awul-awul ituh..? atau dalam bahasa Jawa, bisa juga diartikan,, apa to wisata awul-awul ki..? *huehe,, tri-lingual ni?*

jadi,, saudara pemirsa sebangsa setanah air,, awul-awul itu diambil dari bahasa Jawa yang berarti mengacak-acak.. *trus,, hubungannya mengacak-acak sama wisata di pasar malam sekaten apaan..?* nah,, makanya,, dengerin dulu toh.. huehe..

begini,, awul-awul ini merupakan tempat penjualan baju-baju bekas,, yang katanya sih impor.. kenapa dinamakan awul-awul,, karena di tempat ini kita bebas memilih pakaian yang kita suka di antara sekian banyak pakaian yang ditumpuk jadi satu berdasarkan fungsi masing-masing.. misal, jaket untuk menghangatkan badan,, celana untuk menutupi area x dari tubuh kita,, sedangkan sarung itu katanya sih tanpa sadar jadi alas mbojo nya Surti dan Tejo.. wkeke.. *nggak ding,, di awul-awul nggak dijual sarung kok.. huehe* nah,, hebatnya,, itu semua bisa didapat dengan harga yang lumayan murah.. tapi,, ada tapinya ni,, kita musti pinter-pinter milih barang yang mau kita beli.. iya sih,, dengan 15 ribu aja kita udah bisa dapet jaket,, tapi perlu diamati seberapa parah itu barang.. kadang ada yang warnanya udah agak luntur,, kadang ada yang malah udah kelunturan,, tapi ada juga yang masih terlihat apik bin bagus.. ya itu tadi,, kita musti pinter-pinter milih barang..

kata beberapa sumber yang ditemui sih *sumber apa yak? sumber mata air? Sumbercolosis  maksudnya tubercolosis,, wkeke,, plak!!* ada sensasi tersendiri ketika akhirnya bisa menemukan pakaian yang masih bagus di antara tumpukan yang menggunung itu,, walau kadang ada cacat di beberapa bagian pakaian itu.. *kadang..? mm,, mungkin lebih jujur jika ditulis,, PASTI.. huehe*

yah,, seperti itulah keadaannya.. tapi,, bagi sebagian orang,, tempat penjualan pakaian impor bekas ini (baca: awul-awul) bisa jadi sarana untuk menghilangkan stress yang membuncah di kepala.. *duh,, bahasanya..*
seperti yang tertera pada status message di YM-nya Dimas Jogja Berbakat 2007 beberapa waktu lalu,,
aku stress,, ntar malem berwisata awul-awul ah!  kira-kira intinya berbunyi demikian.. huehe.. *pak,, jangan lupa bayar royalti..! wajib!*

memang demikianlah adanya,, tampaknya awul-awul emang udah jadi penghuni tetap pasar malam perayaan sekaten beberapa tahun terakhir ini.. yang ternyata memang penggemarnya tak pernah surut,, selalu saja ramai.. coba saja suatu waktu temen-temen berkunjung ke sana… gampang kok,, kalau temen-temen liat ada spot di pasar malem sekaten dengan tumpukan pakaian yang nggak tertata rapi bin menggunung,, itulah tempatnya.. tapi,, jangan salahkan saya kalau setelah temen-temen ke sana,, nyoba-nyoba jaket, celana, atau jas,, tiba-tiba temen-temen merasakan gatal-gatal di sekujur tubuh,, seperti yang saya alami kemarin.. *duh,, kok tiba-tiba pake kata ganti orang pertama “saya” gini?!* wkeke.. but overall,, it’s a fun thing..! yah,, kalau pas bisa dapet barang bagus dengan harga sangat miring,, that’s ur luck..!! 🙂 tapi ya itu tadi,, musti sabar dalam mengacak-acak tumpukan pakaian itu demi mendapatkan sebentuk pakaian yang masih lumayan bagus untuk dipakai bergaya,, dan musti siap bergatal-gatal ria.. wkeke..

okay,, selamat mencoba berwisata awul-awul (bagi yang berminat)…! siapa tau bisa jadi bahan cerita ke anak cucu.. hoho.. pastinya..! plak..!

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Februari 18, 2008 in jogja kita semua...!