RSS

Arsip Kategori: memoriezzz…..

[Cinta Pertama dan Terakhir – Sherina]

kau buat aku bertanya
kau buat aku mencari
tentang rasa ini
aku tak mengerti
akankah sama jadinya
bila bukan kamu
lalu senyummu menyadarkanku
kau cinta pertama dan terakhirku

Cuplikan lirik Cinta Pertama dan Terakhir-nya Sherina. Gak tau kenapa, akhir-akhir ini tiap kali denger lagu itu *atau bahkan hanya membaca liriknya*, mataku basah. Cengeng memang, tapi itu yang terjadi.

Lha kenapa e..?

Jadi begini.. Lagu ini tu mengingatkan aku pada salah satu mantan di masa lalu. Masih inget banget, waktu itu habis dia marahin aku habis2an, tiba-tiba gak lama setelah itu dia nyanyiin lagu ini sambil nangis. Dia bilang, udah lama dia pengen nyanyiin lagu itu ke aku, tapi baru kesampaian saat itu, dengan kondisi yang sedang tidak terlalu mengenakkan buat kami berdua. Akhirnya kupeluk dia, dan kami sama-sama menangis. Ya, kami sama-sama menangis. Aku dan dia, menangis.

Aku melihat ada cinta dan rasa sayang yang begitu tulus dari dia saat melihatnya menyanyikan lagu itu sambil mengusap air mata yang terus mengalir dari matanya. Ah, bahkan untuk sekedar mengingat dan menuliskannya di blog ini pun membuat mataku basah. Huff.

Buat mantan, tak kupungkiri, kamu pernah menjadi bagian terindah di hidupku. Bahkan, masih ingatkah coklat Hearts yang pernah kamu berikan kepadaku pada Valentine tahun lalu? Ingatkan, aku masih menyimpan satu coklat yang memang kusisakan? Aku hanya ingin itu menjadi simbol bahwa kamu pernah menjadi seseorang yang sangat berarti bagiku, bagi hidupku.

Terima kasih untuk kenangan-kenangan indah yang pernah kita lewati bersama.

Semoga kau bahagia dengan siapapun penggantiku, sekarang ataupun nanti.

Iklan
 
4 Komentar

Ditulis oleh pada Februari 21, 2011 in memoriezzz....., such a simple life, ungkapan hati

 

my first time ke Surabaya..!! huehehe,,,

huaaaaa,, akhirnya aku ke Surabaya juga..!! huehe.. udah lama pengen ke kota pahlawan itu,, tapi kok ya baru kesampaian di umurku yang udah uzur ini.. huhu.. kmaren pun kalo gak jadi wakil Paguyuban Dimas Diajeng Jogja buat dateng di Pemilihan Cak dan Ning Surabaya 2008,, mungkin gak bakal kesampaian juga ke sana.. fuh..

yah,, walo benernya masih ngerasa kurang banget sih waktunya di Surabaya kemaren,, secara cuman 2 setengah hari gitu.. hoho.. kamis pagi berangkat dari Jogja,, siang baru mpe sana.. bla bla bla,, sabtu siang udah musti balik lagi ke jogja.. huhu.. sekarang yang ada jadi plonga-plongo gak jelas kemana,, coz masih kebawa euforia seneng2 di Surabaya kmaren.. yah,, lumayan menggila dan bersenang2 ama duta2 daerah lain plus paguyuban cak ning itu lah… huehe.. Uda Aldo,, Uni Indah,, Muli Zaza,, Mekhanai Rabin,, Abang Ino,, None Vivi,, Putra Solo Asur,, Putri Solo Siska,, Cak Adhit,, Cak Icang,, Cak Sapto,, Cak Rudi,, Ning Dinda,, Ning Silvi,, Ning Poppy, dkk… wuaa,, missing ‘em now.. *plak!!* eh,, bukan missing ‘em ding,, tapi missing the moment we had.. huhuhu..

sekarang,, udah di jogja lagi,, udah musti ngadepin rutinitas keseharian lagi.. kuliah,, praktikum.. wew.. pengen jalan2 lagi neh..!! huhuhu.. ada yang mo ngajakin kah? 😀

berasa masih kurang puas aja jalan2 di Surabaya kemaren.. gak banyak tempat yang bisa dikunjungi.. tapi ada satu tempat yang keren mampus..! cocok buat jadi referensi temen2 yang mo ke Surabaya..!! namanya,, House of Sampoerna.. ini tu semacam museum-nya pabrik rokok sampoerna.. *cak,, ning,, kalo salah dibenerin yak! hoho* jadi di dalemnya tu ada macem2 hal yang berkaitan ama pabrik rokok Sampoerna,, macem poto2,, contoh tembakau dari beberapa daerah,, mpe ada satu sudut yang majang properti Marching Band Sampoerna..!! wuaa,,, akhirnya ketemu juga aku ama Marching Band yang terkenal itu,, walo cuman lewat museum.. ada video2 penampilan MB Sampoerna,, seragamnya juga dipajang,, plus trophy pas ikutan kejuaran di amerika taon kapan tau itu.. keren..!! pas masuk ruangan itu tu langsung yang,, wuaa,, autisku kumat.. huehe.. secara ya,, selain maniak sms,, aku tu udah cinta mati ama dunia per-marching band-an.. hoho.. walo konsekuensinya,, aku musti jadi orang2 yang udah pantes dimuseumkan dari jagad perkampusan ugm.. fuh..

selain macem2 itu,, di House of Sampoerna juga bisa diliat gimana cekatannya tangan2 para pekerja pabrik itu pas nglinting tembakau.. gila,, cepet buanged…!! Secara target sehari musti bisa nglinting berapa ratus or berapa ribu batang rokok gitu.. ngliatnya tu udah yang kaya nonton pilm yang dicepetin tu lho..

oya,, di HoS ini macem2 nya dibuat seartistik mungkin.. mpe wc-nya pun artistik banget.. dindingnya dilapisin bungkus rokok Dji Sam Soe itu,, trus tetep ada poto2 or lukisan juga.. bikin betah nongkrong di wc dah.. wkekeke..

ada juga it’s A store ama café nya juga.. pokoke HoS tu recommended banget dah buat dikunjungi..!! jadi pengen balik ke Surabaya lagi.. huwaaa..!!

hmm,, tapi untunglah hari terakhirku di Surabaya begitu menyenangkan.. knapa..? coz aku bisa ngerasain enaknya makanan2 khas Surabaya itu.. Rujak Cingur,, Lontong Balap,, Tahu Campur,, Rujak Olet *bener gak sih namanya?*,, Lontong Kupang,, Lontong Cap Gomeh,, dkk.. mpe diajeng Vany bilang,, “heran aku mas,, baru kali ini aku liat kamu makan gak brenti2.. nggiling terus..!”. huehe.. dan emang,, abis itu perutku penuh mampus..fuh.. tapi enak kok..!! 😀

tapi ni ya,, Surabaya tu ternyata puanas banget.. udah kaya Jakarta aja.. tapi bedanya,, di Surabaya masih banyak lahan hijaunya,, secara dikit2 ada monumen ini lah,, taman itu lah.. hoho.. salut,, salut..!!

hmm,, mo cerita apa lagi ya..? yang jelas,, sekarang aku masih pengen jalan2 lagi..!! huhu.. benernya weekend besok mo ke jakarta,, dateng ke kawinannya temen kuliah.. tapi gak tau ni jadi or gak.. liat kondisi dompet dulu.. huff..

eniwei,, special thanks buat Paguyuban Cak dan Ning Surabaya,, yang udah nge-serve dimas diajeng plus tamu2 daerah lain dengan sangat baek.. mpe dibela2in muter2 kota Surabaya mpe jam setengah 3 or bahkan setengah 5 pagi,, padahal mereka benernya juga udah capek nyiapin segala macem payudara asma (tetek bengek-red,, huehehe) Pemilihan Cak Ning kmaren.. good job, guys..!! ditunggu kunjungan baliknya ke Jogja yak..!! 🙂

 
3 Komentar

Ditulis oleh pada November 10, 2008 in dimjengicious..., memoriezzz....., such a simple life

 

Tag: , , ,

inget jaman masih SD – SMP – SMA dulu… *ramadhan mode: ON*

pas shubuhan di Masjid Gedhe Kauman tadi,, tiba2 aku inget jaman dulu pas masih sekolah.. huehe..

gak tau ya pada ngalamin ini ato gak,, pas jaman SD n SMP,, ada buku kegiatan ramadhan atau apa itu namanya.. jadi tiap hari kita musti nyatet nama penceramah,, judul ceramah,, plus minta tanda tangan si penceramah,, abis tarawih n abis shubuhan.. jadi,, mo gak mau musti ngikutin ceramah tarawih n shubuhan mpe kelar,, biar bisa minta tandatangan si penceramah plus nanya judul ceramahnya apa.. hoho..

sekarang giliran udah gede,, gak musti nunggu mpe ceramah shubuh kelar,, udah bisa balik ke rumah,, buat meluk guling lagi.. hihi..

hmm,, back to the topic…! tapi dulu kayaknya gak efektif juga sih kaya gitu.. toh ada aja orang yang boong tinggal copy paste buku temen,, padahal gak ikut tu ceramah,, apalagi sholat jama’ah.. mpe pas jaman SMP tu,, udah pada males aja ngisi gituan,, padahal abis puasa tu buku wajib dikumpulin ke guru agama.. hasilnya..?? sebagian besar pada nggak ngumpulin,, dengan alasan ilang lah,, lupa lah,, dkk.. weleh2..

oya,, kalo di Kauman tu yang sok bertindak jadi MC a.k.a. yang ngomong2 sebelum ceramah tentang siapa yang kasih ceramah dkk tu anak2 SMP SMA,, yang tergabung di Oreka *Organisasi Remaja Kauman*. nah,, dulu aku hobi banget tu kalo disuruh jadi gituan.. mm,, gak hobi2 banget sih,, cuman seneng aja. huehe.. kalo pas udah mo dapet gilirannya gitu ya,, dua or tiga hari sebelumnya udah prepare nyiapin kalimatnya (walo benernya udah dikasih) plus nama2 penceramah buat kuliah shubuh,, ceramah menjelang berbuka puasa,, ceramah sholat tarawih,, n kuliah shubuh besok paginya.. saking niatnya,, mpe dihafalin tu nama2nya,, trus latian di depan cermin,, di kamar sebelum tidur,, pas mandi *tapi ada kata2 yang di sensor dung pastinya..! secara di kamar mandi gitu!! hoho*,, dkk.. trus dibacanya tu pake gaya, ehm2,, news presenter gitu.. 😀 *wah,, emang mupeng berat jadi news presenter neh..!!* dah gitu,, pas tiba gilirannya,, dari rumah udah well prepared buanget pake baju kok plus peci.. hoho..

eh,, masih inget gak ya…?? ehm,, ehm.. *sok2an berdiri di podium,, padahal di depan kubikel perpus*

assalamu’alaikum wr wb..

jama’ah sholat shubuh yang dirahmati Allah.. kuliah shubuh pada kesempatan kali ini insya Allah akan disampaikan oleh Bapak XXX.. namun sebelumnya,, akan kami sampaikan jadwal penceramah untuk nanti sore hingga esok hari..

ceramah menjelang berbuka puasa nanti sore,, insya Allah akan disampaikan oleh Bapak YYY,,,
ceramah menjelang sholat tarawih nanti malam,, insya Allah akan disampaikan oleh Bapak ZZZ,,,
dan kuliah shubuh esok pagi,, insya Allah akan disampaikan oleh Bapak AAA..

kepada jama’ah yang berada di sebelah selatan,, dimohon untuk mengedarkan kotak infak yang telah tersedia.

marilah kita mulai kuliah shubuh kali ini dengan membaca bacaan basmalah,,, bismillahirahmaanirrahim..

selanjutnya,, kepada Bapak XXX,, kami persilahkan..

wassalamu’alaikum wr wb..

wuaa,, masih inget juga ternyata,, setelah terakhir kali aku berdiri di podium Masjid Gedhe Kauman itu sekitar 7 taon yang lalu..!! huehe.. hmm,, kalo kata kakaknya mas iparku yang sempet pernah liat aku beraksi jadi “MC” di Masjid Gedhe itu,, cara ngomongku beda ama yang lain.. lebih manteb.. lebih pede.. tapi juga lebih nggilani. haha,, nggak ding.. ya gitu deh.. apa gara2 dari dulu udah mupeng jadi news presenter yak…?? huwaa…!!

apalagi yak..?? hmm,, benernya masih banyak cerita seputar Ramadhan di Kauman.. tapi,, mungkin enaknya disambung di postingan berikutnya kali ya..? hoho..

yah,, tunggu aja postingan tentang pengalamanku jadi tukang parkir plus cerita tentang Pasar Tiban a.k.a. Pasar Sore Ramadhan di Kauman yang konon tersohor di mana2 ituh.. huehe..

hah,, udah jam setengah 2..!! udah waktunya ngadep dosen *skripsi mode: ON* nih..!! fuh,, semangad..!! tapi abis itu,, tetep dung,, ke Latian MB..!! yippie…!!! *mupeng maen tapi musti inget umur n kuliah!! huhu*

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada September 8, 2008 in memoriezzz....., such a simple life