RSS

Arsip Kategori: yummy..!!

Mari Memasaaaaaakkk…!! XD

Ayeeee, akhirnya setelah sebulan lebih aku di Jakarta, mulai semalem aku bisa masak sendiri lagi..!! 😄 Secara selama ini kalo pas masuk ke supermarket pasti selalu ngiler kalo lewat bagian bahan-bahan mentah.. Berasa mo ambil banyak barang, trus dimasak, padahal di kos ndak ada kompor.. Hiks.

Akhirnya setelah tanya sana-sini, browsing sana-sini, aku memutuskan buat beli Magic Com Miyako yang kecil.. Awalnya sih aku ndak percaya kalo ini alat rumah tangga bisa buat masak.. Hehhee. Setelah cari infonya via internet, baru semalem aku memantapkan diri buat beli alat ini. Aku beli di Carrefour, harganya Rp 179Rb, tapi didiskon jadi Rp 139Rb. Ini nih penampakannya..

Aku sempet bingung waktu di Carrefour, mau beli merk apa. Kutanya-tanya ke Mbak yang jaga, katanya emang barang ini banyak yang ambil. Satu hal yang langsung kutanyain sama Mbaknya adalah: “Mbak, ini bisa buat masak juga kan?”. Dan begitu si Mbak bilang “Iya”, aku langsung ambil ini barang, gak pake pikir2 lagi.. Abis itu, mulai deh aku kalap belanja keperluan2 lainnya. Pisau, sabun+spons buat cuci piring, telur, beras, dll. Begitu sampe kos, aku langsung cuci dalemannya Magic Com ini, trus langsung coba menanak nasi.. Setelah 20an menit, akhirnya jadi juga nasi pertama yg kubikin pake Magic Com ini..!! 😄

Abis nasinya jadi, aku langsung tidur dah. Udah lega kan tuh.. Paginya, aku rencananya sih bisa bangun lebih awal biar bisa masak dulu. Eh, lha kok tetep agak kesiangan.. Untung hari Sabtu, jadi agak santai ke kantornya, soalnya jalanan juga sepi. Hehee.

Nah, langsung dah tuh, kupindah nasi yang ada di dalem Magic Com, trus kucuci bentar, trus kukeringin.. Abis itu, mulai deh aku bereksperimen masak pake alat ini. Berhubung belum banyak bahan makanan yang kubeli, menu sarapan tadi kubikin telor ceplok. Awalnya sih kupanasin minyak di dalem Magic Com dengan cara menekan tombol Cook-nya sambil kututup lid dari Magic Com ini. Nah, kan aku ndak tau tuh udah panas belom minyaknya, akhirnya kubuka. Eh, lha kok pas dibuka tiba2 dia langsung berubah mode jadi Warm. Ternyata emang otomatis gitu. Akhirnya, setelah beberapa kali coba, aku baru nemuin cara biar tetep selalu di mode Cook. Gimana caranya? Dengan tisu, aku teken wadahnya ke bawah, nah itu langsung bisa ke mode Cook lagi. Baru deh, aku masukin telor di situ. Tinggal kukasih garam, trus ditunggu sampai matang. Tanpa lupa dibalik sih. Dan hasilnya..?? Warnanya lebih bagus dan napsuin daripada digoreng pake kompor! Hehehe. Nah, trus kalo yang kecoklatan di wadah plastik itu, kusiapin buat bekal makan siang. Itu telor juga, cuman di-scramble plus dikasih kecap. Karamelisasi kecapnya bikin nagih lho! Hahahahaayy.. Kalau mau liat hasil masakan pertama, ini nih fotonya ada di bawah. Hehe.

Buat anak kos yang ndak punya kompor, wajib coba nih! Recommended banget!! Hehehee.

Selamat mencobaaaaa.. 😄

 

Tag: , , , , , , , , , ,

I MISS YOU LIKE CRAZY…!!!!

Hehehee, tenang, tenang.. Judul di atas bukan buat seseorang kok, tapi ditujukan kepada makanan-makanan yang ada di Jogja.. Entah kenapa tiba-tiba pagi ini aku kangen banget sama makanan-makanan Jogja yang dulu setiap hari bisa dinikmati, tinggal pilih mau makan di mana..

Dan pagi ini tiba-tiba kebayang Jamur Goreng+Telor Dadar+Sambel Terasi Segar/Sambe Bawang (SS), Bawal Bakar+Sambel Bawang (Xtra Hot), Bakso Mandala yang segede gaban itu, Tempe Mendoan-nya Pondok Cabe, Lotek Sagan, Ayam Geprek Bu Rum, Warung Manyoel depan Fakultas Kehutanan UGM, Hollywood depan Kopma UGM, Gudeg basah deket rumah, Bakso di daerah Ngampilan.. Arrrrgghhhhh.. *perut krucuk-krucuk*

Di sini, cari makanan pedes2 begituan agak susah.. Lha kemaren beli tahu tempe di penyetan sini masa gak boleh coba?? Hehe. Harus pake ayam, bebek, atau lele katanya. Hiks. Padahal sambelnya sih lumayan enak, tapi kok sombong gitu yak..?? Eh yasudahlah, besok2 jg pasti bisa makan makanan Jogja lagi.. Hehehehe.

Dan, karena kangen sama makanan2 Jogja begini, catering SEKAR yang biasanya terasa endhes, hari ini dengan menu Cah Oyong, Rendang Ayam, sama Martabak Tahu kok kesannya agak kurang menggugah selera.. Hehehe. Jelek banget yak..? Masa gara2 begitu jadi begini..?? *halah*

Eng, anu.. Udah jam segini tapi kok cateringnya belom dateng yak..? *ngunyah pensil*

 

Mari Ngopi!!

Woohoo, akhirnya aku bisa juga ngopi! Secara selama ini, sekalinya minum kopi *bahkan cuman ngemut permen Kopiko*, pasti maagnya langsung kambuh. Hoho. Sekarang bukan berarti maagnya udah sembuh sih, tapi mungkin ada triknya aja waktu minum kopi, jadi ndak gitu nyerang ke lambung.. ;D

Jadi ya, selama aku kerja di Jakarta ini kan otomatis ndak bisa sering2 tidur larut malam soalnya besok paginya udah harus bangun buat siap2 ke kantor. Nah, kadang kan namanya anak muda ya, suka bandel begadang, dan akhirnya jam tidur cuman bentar. Jadilah, di kantor berasa ngantuk mulu, apalagi ditambah dengan AC yang berhembus sepoi2. Tinggal siapin bantal ama guling, udah deh, bakalan terlelap tuh. Hehehe. Nah, buat menghindari kengantukan yang terkadang datang tak diundang, aku pun maksain diri buat minum kopi. Awal-awalnya sih hampir selalu minum obat maag dulu sebelum minum kopi. Kalo sekarang sih udah lumayan kebiasa kali ya, atau karena aku pake trik analogi asal-asalan..? ;D

Jadi gini, buat para penderita maag, mungkin kadang kopi bisa jadi musuh yang cukup menyebalkan, karena ada senyawa di dalam kopi yang bersifat asam. Nah, senyawa inilah yang memicu meningkatnya produksi asam lambung. Kalo buat penderita maag yang gak gitu kuat, dia bakalan gampang banget kambuh maagnya setelah minum kopi, kaya aku ini. Hehehe. Awalnya kupikir kopi itu bakalan “nendang” kalo dikonsumsi dalam bentuk kopi hitam alias tanpa gula dan krimer. Karena aku orangnya gak terlalu berani buat ambil resiko tiba2 maag kambuh selama jam kerja, makanya aku kasih krimer banyak2 di kopi yang kubuat. Biasanya sih takarannya 3,5 sendok teh gula ditambah 3,5 sendok teh krimer. Kenapa 3,5 sendok teh? Karena kalo dikalikan 2 jadi angka 7..!! *gak penting sih. hahaha*

Nah, ternyataaaaa, trikku berhasil! Selama di kantor ini, ketika aku ngantuk, trus minum kopi dengan resep kaya gitu tadi, ngantuknya langsung ilang! Hohoho. Ya secara aku bukan di back office-nya, jadi harus tetep selalu keliatan seger dan gak lemes..! Dan yang paling penting, dengan resep itu tadi, maagku gak kambuh! Analoginya sih gini, berhubung kopi itu *setauku* bersifat asam, makanya coba dinetralin dengan krimer yang bersifat basa, seperti halnya susu. Eng, ini analogi asal-asalanku lho! Hehehe.

Jadi, temans, mungkin ini bisa jadi tips sederhana ketika ngantuk menyerang di kantor.. ;D

Selamat mencobaaaaa.. 🙂

 

Tag: , , , , , , , ,

Bandeng Bakar Spesial Kopitiam51!

Beberapa kali aku pernah denger dari orang-orang tentang ketidaksukaan mereka memakan bandeng. Ada yang bilang bau tanah lah, ada yang bilang banyak durinya lah, ada juga yang fobia sama ikan bandeng ini. Padahal ya, kalo menurutku, yang namanya ikan bandeng itu: 1) Enak; 2) Enak; 3) Enak; 4) Bergizi tinggi.

Apa iya, beneran bergizi tinggi? Well, menurut artikel yang dimuat di website Yayasan Pengembangan SDM IPTEK, setiap 100 gram daging bandeng mengandung 129 kkal energi, 20 gram protein, 4,8 gram lemak, 150 mg fosfor, 20 mg kalsium, 2 mg zat besi, 150 SI vitamin A, dan 0,05 mg vitamin B. Nah, karena si ikan bandeng ini mempunyai komposisi kimia seperti itu, maka ikan bandeng ini digolongkan ke dalam golongan ikan berprotein tinggi dan rendah lemak.

Rendah lemak lho, rendah lemak! Yah, kita tau kan, menjadi gemuk tu agak menjadi momok bagi sebagian besar orang. Jadi, mungkin makan ikan bandeng dengan teknik pengolahan yang bener, bisa jadi salah satu alternatif untuk makanan diet. Hoho.

Nah, salah satu teknik memasak yang bisa dibilang cukup sehat adalah dengan cara membakar. Mau tau salah satu resep Bandeng Bakar Spesial dari Kopitiam51? Menurutku, makanan ini enak lho..!! Apalagi pake kecap yang tepat.. hoho. Dan menurutku, salah satu kecap yang paling enak adalah kecap ABC. Hebatnya, sekarang ada varian baru dari kecap ABC *setelah kemarin ngeluarin kecap pedas*, yaitu Kecap Black Gold. Kecap ini cocok banget buat masak, karena kecapnya mudah meresap ke dalam bahan makanan yang kita olah, jadinya bagian dalam ayam atau ikan *atau bahan makanan apapun* yang diolah tu tetep kerasa, nggak hambar.

Jadi, inilah resep menu Bandeng Bakar Spesial Kopitiam51! 🙂

Bahan:
Ikan bandeng tanpa tulang (bisa dibeli di Kopitiam51)
Bawang putih dan merah
Jahe
Lengkuas
Garam + gula (atau penyedap)
Kecap Black Gold ABC

Cara:
1. Haluskan bumbu-bumbu, campur dengan kecap (bumbu oles)
2. Ikan bandeng direndam dengan campuran air, bawang, ketumbar, plus garam dan penyedap / gula pasir.
3. Setelah kira-kira bumbu meresap, ikan bandeng digoreng sebentar. Kalo memang bener-bener nggak mau digoreng *karena berminyak*, bisa juga langsung dibakar.
4. Nah, selanjutnya, letakkan ikan tadi di panggangan, trus dioles dengan bumbu oles yang udah dibikin sebelumnya.
5. Bakar ikan sambil dibolak-balik. Jangan lupa dioles dengan bumbu olesnya, beberapa kali, hingga matang.
6. Sajikan hangat. *halah. Hehee.*

Hasil masakannya kira-kira jadi seperti ini lah:

Bandeng Bakar Spesial Kopitiam51

Gampang kok. Kalo mau bikin buat acara keluarga, arisan, atau acara lainnya, bikin ini aja. Simpel dan cepet kok bikinnya.. 🙂

Btw, makasih ya buat @resepmini, Kopitiam51, sama Kecap Black Gold yang udah bikin acara cooking class @resepmini kemarin Minggu. Well, paling enggak, bikin aku pengen masak-masak lagi di rumah. Hehehe.

Oya, kalo kamu mau ikutan TwitUp @resepmini selanjutnya, ikutan aja. Gratis kok! 🙂 Tinggal follow @resepmini di twitter, informasi TwitUp pasti akan di-share di sana. Jadi, tunggu apa lagi..?? Kita berbagi resep dan pengetahuan tentang masak-masak di sana! 🙂 Seru lho..!!

*krucuk, krucuk* *tiba-tiba perut terasa lapar* hiks.

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 10, 2011 in such a simple life, yummy..!!

 

Tag: , , , , , , , , , , ,

TwitUp @resepmini 9-10-11 | #KecapBlackGold

Setelah terakhir ikutan TweetUp (TU) @resepmini tu beberapa bulan yang lalu, akhirnya kemarin Minggu @resepmini ngadain lagi TU sekaligus demo masak dari Kopitiam 51. *terakhir juga di Kopitiam sih. hehe.* Mustinya, pas bulan puasa kemaren tu ada TU sekaligus kegiatan amal @resepmini, tapi berhubung ada kesibukan lain, akhirnya aku ndak bisa dateng.

Nah, TU kemaren ini diadain di Kopitiam 51. Kalo belom pada tau Kopitiam 51 itu restoran apa atau keunggulannya apa, bisa dilihat di sini. Salah satu andalan dari resto Kopitiam 51 ini adalah bandeng-nya. Nggak tanggung-tanggung lho, bandengnya didatengin langsung dari Indramayu. Dan kau tau apa, si ikan-ikan bandeng ini tu udah ndak ada durinya, dan durinya itu dicabut dengan cara manual! Bayangin dong, sekian banyak duri dalam ikan bandeng itu dicabutin SATU-SATU pake pinset. Hohoho. Tapi emang hasilnya, manteb! Buat yang ndak gitu suka ikan gara-gara banyak durinya, makan masakan bandeng di Kopitiam 51 tinggal lheb, tinggal lheb, tinggal lheb.. *malah iklan! hehe.*

Bandengnya seger kan? Hoho.
Bandeng yang udah dicabut durinya.

Di TU sekaligus demo masak kemaren, ada dua masakan yang diperagain: Bola Kentang Keju sama Bandeng Bakar Spesial Kopitiam 51.

Bola Kentang Keju

Bandeng Bakar Spesial

Goodie Bag + coffee breakDan, berhubung waktu mau berangkat *udah dandan rapi, udah ganteng tuh* tiba-tiba jerawat di ujung idung pecah, akhirnya kelewat deh satu menu, which is Bola Kentang Keju. Hiks. Tapi, asyiknya adalah, begitu sampe Kopitiam 51, langsung dapet goodie bag, plus langsung ada coffee break..!! ayeee..!! hahahaay..

Kecap Black GoldDan TU kemaren tu serba pas banget. Pas aku dateng, pas disuruh ngambil coffee break. Pas menu masakannya Bandeng Bakar Spesial *yang harus pake kecap*, pas sponsor TU-nya dari Kecap ABC Black Gold! Dan katanya sih bedanya kecap Black Gold sama kecap-kecap lainnya tu kalo kecap Black Gold lebih pekat dan lebih cepat meresap ke masakan. Dan emang bener! Dari segi rasa sih emang kecap ABC paling kusuka *Ini beneran. Sumpah! Bukan ngiklan! Hoho*. Waktu diaplikasikan ke masakan, hmm, rasa kecapnya tu berasa langsung “mak cess” di mulut. Gimana ya? Bingung sendiri cara njelasinnya. Pokoknya, karamelisasi dari kecap Black Gold plus bumbu yang dibakar tu lumer di mulut dan langsung ngirim sinyal ke otak buat bilang “Enyaaaakk!!” ;D

Oya, di TU kemaren tu diadain juga lomba masak. Dan ternyata buat ikutan lomba masak itu tu harus ndaftar dulu sehari sebelumnya. Berhubung aku belom ndaftar, ya akhirnya ndak jadi ikutan, padahal aku, Ponti, sama Anggi udah sepakat aja gitu mau ikutan. Hehehe. Nah, waktu lomba masak ini, menu yang harus dibuat adalah Bandeng Bakar Spesial. Jadi, para peserta lomba (tiga kelompok) itu disuruh meracik sendiri bumbu oles bakarnya, tentunya dengan campuran kecap Black Gold! 🙂

Dan, ini dia ketiga hasil masakan lomba:

Masakan kelompok 1 - Lomba Masak Bandeng Bakar Spesial
Masakan kelompok 2 - Lomba Masak Bandeng Bakar Spesial
Masakan kelompok 3 - Lomba Masak Bandeng Bakar Spesial

Sebagai jurinya, ada mas Wenang Lanisy, beliau ini adalah owner-nya dari Kopitiam 51. Dan, mau tau siapa pemenangnya…??

*jeng jeng jeng*

Dan, pemenang lomba masak Bandeng Bakar Spesial TU @resepmini 10 Oktober 2011, adalaaahhh..

*eng ing eeeeeng*

*jreeeeeng*

Tim pemenang lomba masak TU @resepmini *bareng mbak @tey_saja*

Masakan kelompok dua ini emang enak bener..!! Bahkan ya, mungkin dari segi rasanya sedikit lebih enak daripada masakan aslinya. Beneran. Jadi, begitu masuk mulut tu cuman bisa bilang, “Enak!”. Sangat pantas jadi pemenang..!! hohoho. Congrats, girls! 🙂

Eh iya, entah kenapa ya, apa akunya yang emang quiz hunter atau gimana, tapi udah beberapa kali ini aku dapet hadiah doorprize dari TU @resepmini. Kalo dulu pernah dapet bingkisan dari Cokelat Roso, kemaren aku dapet voucher 20% off dari Kopitiam 51. Ayeeee..!! Besok kira-kira dapet apa lagi ya..? *nglunjak* 😄

Hmm, berharapnya sih acara kaya gini, ke depannya bakalan diadain lebih sering lagi. Yah, paling nggak sebulan sekali lah. Hehehe. Kapan-kapan pengen juga sih bisa masak di TU @resepmini, tapiiiii, nek rasane embuh ya kaya ngapa.. Hahahahaa.

Sekali lagi, congrats n salute buat @resepmini..!! 🙂 Nggak nyesel udah jadi bagian dari komunitas kecil ini..!! hohoho.  *elus-elus perut*

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 10, 2011 in such a simple life, yummy..!!

 

Tag: , , , , , , , , , ,

keracunan angkringan..?!?!

well,, ini kejadian bodoh pertama yang aku alami berkaitan dengan angkringan.. huff,,,

yah,, judul di atas gak ada salahnya kok.. cuman,, belom tentu ada benernya juga.. huehee..

jadi begini,, tadi sore,, di saat aku lagi bersemangat abis nge-plurk lama n nunggu waktu dinner bareng anak2 iGuard,, aku iseng ngemil di angkringan deket rumah.. secara biasanya gak pernah ada masalah dan emang aku gak pernah cari2 masalah or mempermasalahkan hal2 yang kuanggap gak penting,, dengan santailah aku makan di angkringan itu..

nasi bungkus lauk ati,, sate kulit,, sate usus,, tahu isi,, ama es jahe… menu sederhana yang membuat lidah ku terpana.. *halah*.

okelah,, abis makan segitu,, bayar,, langsung dah aku pulang.. rencana mo siap2 bin prepare buat makan bareng anak2 iGuard di Dapur Sambal.. nah,, sambil nunggu waktu berangkat,, aku lanjut lah nge-plurk..

eh,, tiba2 kok gak tau kenapa perutku mulai gak beres.. mual2,, berasa pengen muntah ajah.. awalnya aku ngira cuman masuk angin biasa or gimana… tapi,, lama2 kok makin menjadi.. dah gitu,, bukannya reda,, malah kepala ku dapet giliran buat eksis.. tiba2 cumleng alias mumet alias pusing.. berasa puyeng aja gitu.. dudul,, apa yang terjadi dengan tubuhku..?? huhu,,

akhirnya yang harusnya jam setengah 7 an aku jemput “dia” buat ikutan makan bareng,, musti dengan amat sangat terpaksa dibatalin.. padahal yang ngajak makan di sana malem ini tu ya aku.. huff.. payah..!!

padahal,, knapa aku pengen banget ke Dapur Sambal malem ini coz aku udah ngidam Terong Crispy yang amat sangat menggoda lidah itu.. huhu.. dan kau tau apa..? saking ngebet nya pengen makan terong crispy itu,, di tengah mual2 dan pusing2 ku yang super gak jelas,, aku nekat ke Ramai Supermarket *yang jaraknya cuman 5 menit dari rumah* buat beli terong mentah ama tepung bumbu.. yah,, aku berniat bikin sendiri tu terong crispy,, yang pastinya dari segi rasa gak kalah ama yang dijual di Dapur Sambal… *narsis mode: ON*

yummy..!!

yummy..!!

dan di sinilah aku sekarang.. di kamar.. sepi.. dengan kondisi perut masih bodoh n kepala yang nyut2an,, kembali nge-plurk sambil menumpahkan curhatan aneh nan oon dari jemari tanganku.. huff,, smoga besok akan jadi lebih baik,, coz musti belajar buat mid KIMIA ORGANIK besok lusa.. huhu,, smangad,, smangad..!!!

NB:
hari ini,, selang beberapa jam setelah insiden kmaren,, perutku jadi tambah gak beres,, pake mencret2 pun.. arrgghh…!! kenapa aku selalu bermasalah dengan pencernaanku..?!?! huhu,,

 
7 Komentar

Ditulis oleh pada April 6, 2009 in nyampah...!!, such a simple life, yummy..!!

 

what a guilty pleasure,,

wah,, udah gak bener neh..!! aku merasa akhir2 ini napsu makanku lagi menggila segila-gilanya.. setelah kemaren aku kalap di acara nikahan itu,, hari ini aku kembali melakukan another guilty pleasure.. huff,,

okay,, here’s the story of my madness today…

pagi,, baru bangun jam 9 an lebih.. belom ngapa2in,, jam 10 an udah sarapan aja pake nugget,, tempe goreng,, ama sambel bawang.. nasi nya lumayan menggunung pun.. huehe.. udah kan,, sebelum jam 11 aku udah berkelana ke segala penjuru kota buat ngurusin kerjaan.. nah,, janjian ama temenku mo ke galeria jam 1 an.. dengan gilanya,, sambil nunggu temenku itu sholat dll di kosnya,, jam 12 an aku udah makan lagi,, dengan menu mie ayam porsi biadab di daerah Sendowo.. emang buanyak aja tuh porsi mie ayam nya..

bla bla bla,, jam 3 an udah kelar lah kerjaan ku hari ini.. dan kau tau apa..? saat itu juga terlintas pikiran pengen makan bakso.. dan tanpa mikir lebih lama lagi,, jam 3 itu,, di saat perutku masih agak penuh,, aku udah mesen semangkok bakso di daerah perumahan Swakarya.. emang sih,, tu bakso lumayan enak,, dan membuatku pengen nambah lagi,, lagi,, dan lagi.. huehe…

gila,, dalam waktu sekitar 5 jam an aja aku udah makan berat 3 kali..!! wew..

dan ternyata hasrat pengen makan itu kembali muncul pas aku belanja di mirota.. awalnya sih cuman pengen beli Rexona ama tissue Tessa yang bungkus nya warna biru *penting banget untuk membeli yang warna biru!!*,, tapi pas mpe kasir ko ternyata bawaannya banyak banget…dan yang banyak itu adalah makanan..!! arrgh..!! ada Taro Seaweed yang gede,, Trenz mini crackers yang rasa Salsa,, sekantong roti tawar,, margarin Filma,, plus seplastik jagung manis sisir.. dan mpe sekarang makanan2 itu blom ada yang kubuka satupun.. ada dua alasan sebenernya.. pertama,, coz mungkin pas belanja tadi aku cuman laper mata.. kedua,, coz saat ini perutku lagi dalam proses mencerna menu makan malamku yang semakin gila tadi.. huff,,

kenapa aku bilang makan malamku semakin gila..? jadi abis maghrib tadi tiba2 temenku sms,, ngajak makan,, dia traktir.. yowis lah,, pamali kan kalo nolak rejeki..? walo benernya perut masih agak sedikit berasa terisi.. hoho.. dan akhirnya kami baru jadi makan jam setengah 9 an.. setelah nego panjang,, diputusin lah makan di Ayam Goreng Bu Santi – Seturan.. buat yang blom tau,, AGBS ini nyediain menu ayam goreng,, rempelo ati,, ikan goreng,, dll,, plus sambel bawang-nya yang oke punya.. yang unik,, kalo makan di AGBS tu nasinya tu ngambil sendiri,, sepuasnya..

nah,, pas makan itu tadi,, awalnya sih aku ngambil nasi sesuai porsi ku biasanya,, yang terbilang udah lumayan extra.. tapi gak tau kenapa,, entah kesambet setan mana,, sepiring itu berasa belum cukup ngisi perutku.. dan hasilnya,, aku nambah dua setengah kali lagi,, alias aku makan TIGA SETENGAH piring nasi uduk..!! huff.. dan herannya,, pas butir nasi terakhir di piringku masuk mulut,, ikan bawal yang jadi laukku tadi masih bersisa setengah badan lebih..!! huehe,, kadang aku heran sendiri ama kemampuan ku membagi lauk ama nasinya.. kok bisa ya..? 😀

jadi beginilah aku sekarang,, dengan perut yang semakin mblendung,, napas ku jadi pendek2 coz penuhku keperutan..!! huff,, *rasakan..!! azab maruk tuh!* tapi tak apa,, toh makan sekenyang itu tadi tidak membuatku keluar uang sepeserpun.. ahahaha,, *plak!!*

 
4 Komentar

Ditulis oleh pada Januari 13, 2009 in such a simple life, yummy..!!